Momen Saingan Pratama Arhan, Daiki Fukazawa Cetak Gol Penyelamat untuk Tokyo Verdy

"Sama-sama berposisi bek sayap kiri. Bisakah Arhan jadi pilihan utama?"

Berita | 06 March 2022, 16:45
Momen Saingan Pratama Arhan, Daiki Fukazawa Cetak Gol Penyelamat untuk Tokyo Verdy

Libero.id - Pratama Arhan ternyata belum bertolak ke Jepang untuk segera bergabung dengan skuad klub barunya, Tokyo Verdy, yang saat ini telah memainkan 3 laga di 
J-League 2. Terbaru Tokyo Verdy menjamu Tokushima Vortis di Pocari Sweat Stadium pada, Minggu (6/3) sore WIB. 

Laga itu sendiri berkesudahan dengan skor 1-1. Dengan hasil tersebut Tokyo Verdy berada di peringkat ke-5 dengan capaian 5 point hasil dari satu kemenangan dan dua kali imbang.

Dalam laga tersebut, Tokyo Verdy tertinggal lebih dahulu. Tim tamu mencetak gol lewat Kohei Uchida pada menit 32. Namun, tak butuh waktu lama bagi Tokyo Verdy untuk menyamakan kedudukan. 

Dan sosok penyelamatan itu adalah 
Daiki Fukazawa,  yang tak lain merupakan pemain berposisi bek sayap kiri, yang itu artinya saingan wonderkid Indonesia, Arhan. Adapun gol pemain berusia 23 tahun itu merupakan gol perdananya di musim ini. 

Tampaknya Arhan harus bekerja keras jika ingin menggeser posisi Fukazawa. Sebab 
Fukazawa sejauh ini selalu dimainkan 90 menit penuh dalam tiga laga awal Tokyo Verdy.


Fukazawa sebenarnya bukan bek kiri murni. Sepanjang musim lalu, ia turun sebanyak 17 kali untuk Tokyo Verdy dan selalu dipercaya sebagai bek kanan. Jadi bisa dibilang, bek kiri adalah pos alternatif.
Namun, melihat performanya yang cemerlang di tiga laga awal di posisi barunya itu, bukan tak mungkin pelatih Tokyo Verdy akan terus memainkan Fukazawa di posisi tersebut.

Di Tokyo Verdy sendiri, sebenarnya ada dua bek kiri murni, Yuta Nawara dan Tatsuya Yamaguchi, tetapi kedua pemain itu susah untuk menembus tim utama. Kesempatan untuk Arhan menunjukkan kualitas terbaiknya.

Arhan sendiri sekarang masih berada Indonesia dan tengah mengurus
visa..

"Lagi proses visa, semua surat sudah siap dan ada izin khusus juga untuk masuk Jepang. Izin sudah keluar dari Pemerintah Jepang dan surat sudah masuk," ucap agen Arhan, Dusan Bogdanovic, dalam konferensi pers di kantor PSSI, Jumat (4/3) lalu.

Lantas kapan Arhan akan ke Jepang?

"Mungkin enam sampai tujuh hari ke depan Arhan akan berangkat. Kalau karantina sekarang di sana [Jepang] tiga hari," imbuhnya.

Mari kita do'akan kesuksesan karier Arhan di Tokyo Verdy.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network