Jelang Leg Kedua Lawan Liverpool, Inzaghi: Kami Harus Mencetak Gol Cepat

"Akankah terjadi keajaiban?"

Berita | 08 March 2022, 11:08
Jelang Leg Kedua Lawan Liverpool, Inzaghi: Kami Harus Mencetak Gol Cepat

Libero.id - Bos Inter Milan, Simone Inzaghi telah menekankan pentingnya mencetak gol cepat untuk timnya ketika mereka menghadapi Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Tim Liga Premier itu memimpin 2-0 untuk pertandingan Selasa setelah gol dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah membuat pertandingan berjalan ketat di Stadio Giuseppe Meazza pada leg pertama.

Hanya satu tim dalam sejarah Liga Champions yang kalah di leg pertama babak sistem gugur dengan dua gol atau lebih di kandang dan masih lolos, dengan Manchester United melakukannya melawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar 2018-19 (0-2 di kandang, 3-1 tandang).

Namun, berbicara pada konferensi media pada hari Senin menjelang pertandingan, Inzaghi mengatakan timnya "tidak beruntung" di pertandingan sebelumnya dan mendukung mereka untuk merespons.

 “Kami kurang beruntung [di leg pertama]. Saya pikir hasilnya keras,” katanya.  "Kami memainkan pertandingan yang hebat dan pantas mendapatkan lebih.

 "Ini adalah pertandingan yang sulit. Kami akan menghadapi tim yang hebat, tetapi kami memiliki kepercayaan diri. Kami penuh motivasi."

Dia juga teringat kampanye musim lalu ketika dia masih memimpin di Lazio dan kalah pada leg pertama di babak yang sama di Liga Champions 4-1 di kandang sendiri dari Bayern Munich, akhirnya kalah agregat 6-2 dari raksasa Bundesliga.

Ketika ditanya pemikirannya tentang bagaimana mendekati permainan ini, Inzaghi menambahkan: "Saya pikir kami tidak berada di posisi terdepan. Kami tahu kami harus mencetak gol lebih awal. Sebuah gol di babak pertama sangat penting.

 "Kami tahu tantangan yang kami hadapi. Liverpool adalah salah satu tim terbaik bersama Bayern Munich dan Manchester City. Anfield adalah stadion yang hebat. Sangat menyenangkan menjadi bagian dari kesempatan ini. Leg pertama spektakuler, tapi kami tahu  ini akan menjadi pertandingan yang lebih sulit."

Bek Inter, Alessandro Bastoni juga memberikan pemikirannya menjelang pertandingan di Merseyside, dan ditanya apakah tiga pemain depan tim Jurgen Klopp adalah yang terkuat yang pernah dia hadapi.

 "Trio Liverpool? Saya telah menghadapi banyak striker top," kata pemain internasional Italia itu.  “Saya telah menghadapi orang-orang seperti Cristiano Ronaldo, [Karim] Benzema, Vincius [Junior]. Mereka memiliki beberapa penyerang top seperti Salah, [Sadio] Mane, Diogo [Jota].

 "Kami perlu bermain sebagai tim. Ini adalah pengalaman penting bagi kami... Kami akan belajar dan tumbuh dari ini."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network