Julian Nagelsmann Berharap Manuel Neuer Bisa Diturunkan Saat Bentrok Dengan Salzburg

"Lawan yang tidak bisa dianggap remeh oleh Bayern"

Berita | 08 March 2022, 11:32
Julian Nagelsmann Berharap Manuel Neuer Bisa Diturunkan Saat Bentrok Dengan Salzburg

Libero.id - Julian Nagelsmann menargetkan Manuel Neuer kembali ke tim Bayern Munich untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Selasa melawan Salzburg.

Neuer telah absen lebih dari sebulan karena cedera lutut, ia terakhir bermain melawan RB Leipzig pada 5 Februari.

Sejak saat itu, Bayern hanya mencatat satu clean sheet dalam lima pertandingan, kebobolan empat kali di Bochum pada pertandingan pertama tanpa kapten mereka.

Sven Ulreich masih stabil, hanya menyelamatkan 61,1 persen tembakan tepat sasaran yang dihadapi, tetapi mencegah 0,4 gol dan tidak melakukan kesalahan yang berujung ke gol. Namun, Nagelsmann ingin Neuer tersedia.

 “Jika tidak ada reaksi di lututnya semalam, dia akan bisa bermain,” kata Nagelsmann pada konferensi pers pra-pertandingan.

 "Kami semua sangat senang tentang itu - bahkan jika Ulle [Ulreich] telah melakukannya dengan baik."

Jika ketersediaan penjaga gawangnya tergantung pada saran medis, Nagelsmann memiliki masalah yang lebih sulit untuk dilakukan dalam serangan, di mana dua penampilan terakhir Leroy Sane berasal dari bangku cadangan.

Sane mencetak 13 gol dan 12 assist dalam 34 pertandingan musim ini, meskipun 12 golnya tercipta dalam 27 penampilannya dan sejauh ini dia telah tampil sebagai strating line up di setiap laga Champions League.

 “Dia adalah pemain yang tidak ingin saya tinggalkan karena dia memiliki kualitas yang telah memenangkan pertandingan bagi kami,” kata Nagelsmann tentang Sane.

 “Saya belum memutuskan seperti apa starting XI. Tentu saja, dia adalah kandidat.

 "Saya harap dia dalam kondisi terbaik jika dia bermain sejak awal. Dia pemain luar biasa yang tidak bisa benar-benar bertahan ketika dia bermain hingga batasnya. Dia memiliki kepercayaan diri saya, bahkan jika dia tidak menjadi starter."

Pada leg pertama, anak asuh Nagelsmann bermain imbang 1-1. Namun, terlepas dari skornya, tuan rumah berulang kali memberi ancaman pada gawang Ulreich.

Dan dia tidak akan membiarkan timnya berpuas diri melawan Salzburg, yang mengancam kekalahan di Austria, di mana Kingsley Coman menyamakan kedudukan pada menit ke-90.

 "Salzburg telah menjadi tim yang bagus selama bertahun-tahun - mereka memiliki ide yang sangat jelas tentang bagaimana memenangkan bola," tambah Nagelsmann.

 “Tidak pernah mudah untuk mempertahankan itu. Ini mungkin bukan yang tercantik, tapi itu sangat berbahaya.

 "Mereka memiliki banyak pemain individu yang menarik dan memiliki kualitas untuk bermain sepak bola.

 "Mereka juga akan bermain bagus di Bundesliga Jerman karena mereka memiliki banyak pemain bagus yang lapar dan ingin memenangkan sesuatu. Mereka adalah tim berbahaya yang akan menuntut segalanya dari kami."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network