Meski PSG Tersingkir Dari Liga Champions, Kylian Mbappe Catatkan Rekor Ini

"Torehan yang tidak berakhir manis buat Mbappe"

Berita | 10 March 2022, 10:34
Meski PSG Tersingkir Dari Liga Champions, Kylian Mbappe Catatkan Rekor Ini

Libero.id - Kylian Mbappe telah melampaui gol Zlatan Ibrahimovic untuk berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint-Germain. Itu terjadi ketika ia mencetak gol ke gawang Real Madrid pada leg kedua Liga Champions babak 16 besar.

Striker Prancis itu menambah jumlah golnya menjadi 157 dengan penyelesaian yang bagus di melawan Los Blancos di Santiago Bernebeu.

Itu adalah gol ke-25 pemain berusia 23 tahun musim ini di semua kompetisi, berarti ia telah mengungguli rekor Ibrahimovic sebanyak 156 gol selama waktunya di ibu kota Prancis.

Edinson Cavani adalah satu-satunya pemain yang mencetak lebih banyak gol untuk PSG, pemain internasional Uruguay itu mencetak 200 gol.

Mbappe kini telah mencetak 44 gol untuk klub di Liga Champions, serta 105 di Ligue 1, dengan sisanya datang di kompetisi piala domestik.

Sayangnya, pencapaian Mbappe tidak diiringi oleh kesuksesan timnya. Pasalnya, Le Parisiens harus tersingkir dari kompetisi paling elit di Eropa setelah pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Artinya, anak asuh Mauricio Pochettino kalah agegrat 3-2. Di mana, pada leg pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Mbappe dkk.

Karim Benzema menjadi mimpi buruk bagi tim Prancis, tak tanggung-tanggung, bomber yang memiliki nomor punggung 9 tersebut berhasil mencetak hattrick di babak kedua, yang sekaligus membalikkan keadaan.

Hasil ini membuat El Real berhak lolos ke perempat final. Sedangkan, ini menjadi pukulan telak buat PSG yang menargetkan trofi Liga Champions musim ini.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network