Punya Keinginan Melatih Timnas Belanda Lagi, Van Dijk: Koeman Akan Menjadi Kandidat yang Baik

"Louis van Gaal akan mengundurkan diri dari timnas Belanda setelah Piala Dunia 2022."

Berita | 10 March 2022, 11:16
Punya Keinginan Melatih Timnas Belanda Lagi, Van Dijk: Koeman Akan Menjadi Kandidat yang Baik

Libero.id - Virgil van Dijk akan senang jika Ronald Koeman kembali ditunjuk sebagai penerus Louis van Gaal sebagai pelatih Belanda usai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Louis van Gaal sendiri memang akan mengundurkan diri sebagai pelatih Belanda setelah Piala Dunia akhir tahun ini, yang menimbulkan spekulasi bahwa Ronald Koeman bisa kembali menjadi pelatih utama The Oranje. 

Koeman meninggalkan timnas Belanda untuk mengambil alih ruang ganti Barcelona pada tahun 2020 dan masa jabatanya bisa dibilang tidak bertahan lama seusai diberhentikan pada bulan Okotober 2021.

Dan dalam perkembangan terbaru, mantan pelatih Southampton itu berujar bahwa ia ingin kembali melatih timnas Belanda.

Berbicara kepada RTL setelah kekalahan 1-0 Liverpool dari Internazionale pada Rabu kemarin (09/03/2022), Virgil van Dijk ditanya tentang kemungkinan kembalinya Koeman ke Oranje dan kapten The Oranje menyatakan bahwa ia akan senang dengan itu.

“Saya memiliki waktu yang fantastis di bawah Ronald di Oranje. Jika mereka ingin membuat rencana sekarang setelah Piala Dunia, dia akan menjadi kandidat yang baik. Jika sampai pada itu, itu akan sangat bagus. Koeman sangat berarti dalam karier saya" ujar Van Dijk.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network