Luar Biasa! Andy Robertson dan Alexander Arnold Berlomba untuk Mencatatkan Assist Paling Banyak

"Persaingan yang kompetitif akan bagus untuk tim"

Berita | 12 March 2022, 09:00
Luar Biasa! Andy Robertson dan Alexander Arnold Berlomba untuk Mencatatkan Assist Paling Banyak

Libero.id - Andy Robertson memuji rekan setimnya di Liverpool, Trent Alexander-Arnold atas usahanya di sisi kanan lapangan dalam kemenangan 1-0 atas West Ham akhir pekan lalu.

Bek kanan The Reds itu mencatatkan assistnya yang ke-16 musim ini. Itu adalah yang paling banyak ia lakukan di semua kompetisi dalam satu musim ketika tendangannya berhasil disosor oleh Sadio Mane.

Tapi, yang lebih penting dari itu adalah saat ia melakukan penghalauan atas upaya Pablo Fornals. Momen itu terjadi tidak lama setelah gol dari Sadio Mane, yang menurut Robertson adalah kontribusi terbesar Alexander-Arnold.

Dia berkata: "Dia luar biasa. Pembersihan garis gawang itu istimewa.

 “[Dia] sedikit keluar dari posisi untuk memulai jika saya akan menjadi kritis tetapi pemulihannya luar biasa – kecepatan dan tekad untuk kembali ke jalur.

 “Sejujurnya, kami berbicara banyak tentang assist tetapi bagi saya itu adalah hal terpenting yang telah dia lakukan [dalam permainan].

 "Itu benar-benar bagus darinya, tekad yang luar biasa dan kontribusi gol yang luar biasa - semoga itu terus berlanjut."

Kaki kanan Alexander-Arnold telah melakukan banyak umpan silang yang buruk musim ini, tetapi pria Inggris itu tidak malu untuk mengakui bahwa bolanya untuk Mane tidak disengaja. Karena, dia sebenarnya ingin melakukan tembakan ke gawang.

 Dia berkata: "Saya pikir itu sedikit tembakan silang, jujur.

 “Itulah yang akan saya komentari. Cobalah untuk mencapai target dan apa pun bisa terjadi – dan Sadio telah mengantisipasinya dengan baik dan mampu memasukkannya.

Kami memiliki pertandingan serupa melawan Atletico Madrid di kandang di awal musim, jadi mungkin kami harus terus melakukan itu."

Dengan tegas, Robertson menambahkan: "Assist itu adalah tembakan yang salah - setidaknya dia mengakui itu.

 "Dengar, 16 assist itu luar biasa tapi kontribusinya yang paling penting adalah pembersihan dari garis karena itu membuat kami memimpin dan membuat kami unggul 1-0 padahal seharusnya itu menjadi gol."

Robertson sendiri tidak jauh di belakang Alexander-Arnold dengan 12 assist di semua kompetisi, dan dia telah mengungkapkan bahwa mereka suka bersaing satu sama lain untuk melihat siapa yang berakhir dengan assist paling banyak.

Pemain asal Skotlandia, mengatakan: "Kami memiliki kompetisi persahabatan. Tetapi jika kami berdua berkontribusi dan membantu tim memenangkan pertandingan, itu adalah hal yang paling penting.

 “Saya senang ketika gol masuk, ketika Anda memimpin, Anda ingin bertahan untuk tiga poin.

 “[Itu] penampilan yang bagus dari Trent, semoga dia bisa mencapai angka yang belum pernah kita lihat sebelumnya dan terus maju.

Masih banyak pertandingan yang harus dilalui dan dia bisa mendapatkan assist saat dia benar-benar menginginkannya."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network