Siapa Michael Olise? Pemain Crystal Palace Diperebutkan 3 Negara

"Bagaimana upaya Gareth Southgate membujuknya."

Analisis | 11 March 2022, 13:15
Siapa Michael Olise? Pemain Crystal Palace Diperebutkan 3 Negara

Libero.id - Michael Olise kini menjadi salah satu pemain muda paling mengesankan di Liga Premier. Pemain muda kelahiran Inggris itu tampil memukau bersama Crytal Palace sejauh musim panas ini.

Meski baru berusia 20 tahun, dia sudah memikat hati beberapa klub besar seperti Lille, Chelsea, hingga Arsenal. Namun, masa depan internasional Olise masih belum jelas. Dia sedang diperebutkan oleh tiga negara untuk bermain di level Internasional.

Itu bisa saja terjadi, karena Olise lahir di London dengan ayah dari Nigeria dan ibu berdarah Prancis-Aljazair. Sehingga, dia memenuhi syarat untuk bermain di keempat negara tersebut.

Tapi, dia masih lebih condong untuk tetap bersama Prancis, karena telah bermain di level U-18 timnas Prancis. Meski begitu, Gareth Southgate terus berusaha untuk meyakinkan gelandang Crystal Palace itu untuk beralih dari Prancis ke Inggris.

Sejak didatangkan dari Reading musim panas lalu, Olise melewati setengah musim di Palace dengan cemerlang. Kehadirannya telah memberikan dampak besar bagi klub. Dia membuat 21 penampilan Liga Premier dan menarik minat dari klub-klub di seluruh Eropa.

Southgate belum menyerah mencoba menggoda Olise, dengan pembicaraan dikatakan sedang berlangsung dan pemain tidak terburu-buru untuk memutuskan.

Penampilan terakhirnya untuk Prancis U-18 datang tiga tahun lalu. Tapi, dia masuk daftar incaran timnas Nigeria untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Afrika pada Maret 2021, meski tidak bergabung dengan skuad.

Sementara itu, FA semakin masif mencoba mengamankan kesetiaan pemain berkewarganegaraan ganda dalam beberapa tahun terakhir, tetapi masih belum berhasil.

Gelandang Bayern Muenchen, Jamal Musiala, memilih untuk tetap bersama Jerman tahun lalu. Pemain Valencia, Yunus Musah, mengalihkan kesetiaannya ke Amerika Serikat dua tahun lalu. Sementara Wilfried Zaha dan Victor Moses masing-masing menolak panggilan timnas Inggris untuk bermain dengan Pantai Gading dan Nigeria.

Produk Akademi The Blues

Olise adalah produk lain dari akademi Chelsea yang terkenal di dunia, tetapi dia meninggalkan The Blues saat berusia 14 tahun ke Manchester City sebelum menandatangani kontrak dengan Reading.
Dia melakukan debut tim utama di Championship tiga tahun lalu pada usia 17 tahun. Kini, berkat penampilan mengesankannya bersama Palace di Liga Premier, Olise dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Tahun Ini.

Musim lalu, pemain muda kelahiran Inggris itu dibeli dengan harga 8 juta pounds (Rp 150 miliar) ke Palace. Dan, saat ini, Patrick Vieira kemungkinan akan menghadapi persaingan sengit untuk mempertahankan pemainnya di musim panas nanti.

Mereka berupaya keras melakukan itu melihat Chelsea, Arsenal, dan Lille sudah memperlihatkan ketertarikan untuk mendapatkan Olise.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network