Kisah Chris Eagles, Eks Man United yang Sering Ditampar Sir Alex Ferguson

"Fergie memang tidak tebang pilih. Banyak sudah korban ketegasannya.."

Biografi | 11 March 2022, 21:27
Kisah Chris Eagles, Eks Man United yang Sering Ditampar Sir Alex Ferguson

Libero.id - Adakah diantara pembaca yang mengenal siapa itu Chris Eagles? Hampir pasti
banyak yang tidak mengetahui sosok pemain yan pada masanya disebut-sebut sebagai wonderkid Manchester United itu.

Seperti pesepakbola yang dilabeli berlebihan lainnya, nama Chris Eagles tenggelam dan kini pemain berusia 36 tahun berposisi penyerang itu menurut catatan terkahir dari Transfermarkt setelah menghabiskan 15 bulan sebagai agen bebas, Eagles kembali ke League Two pada 27 Juli 2019 setelah menandatangani kontrak satu tahun dengan Oldham Athletic, dengan opsi satu tahun lagi. 

Namun ia meninggalkan Boundary Park pada 6 Januari 2020 setelah menyetujui pemutusan kontrak bersama. Jauh sebelum itu  ada cerita menarik saat ia masih di Old Trafford, dimana ia pernah berulah dengan melanggar peraturan soal mengemudi dan itu membuatnya harus merasakan amukan Sir Alex Ferguson.

Menurut peraturan pemerintah Inggris, seseorang baru boleh membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) dan legal mengemudi saat sudah berusia 17 tahun. Namun, Chris Eagles bahkan sudah menyetir mobil di usianya yang ke 15 tahun.

Saat ulah nakalnya itu diketahui oleh Fergie, Eagles tak bisa menyembunyikan kepanikannya.

"Saya mengendarai mobil di suatu tempat ketika saya berusia 15 tahun dan Sir Alex mengetahuinya dan menelepon saya di kantornya. Saya ketakutan," katanya saat diwawancarai Ladbrokes.

"Ini adalah pengalaman terburuk yang pernah ada karena Anda tidak tahu apa yang akan dia lakukan. Saya ingat berdiri di luar kantornya, berkeringat, [wajah] menjadi merah." lanjutnya.

Eagles masih ingat betul bagaimana seorang Fergie mendidik setiap pemainnya. Tak terkecuali pemain muda.

"Dia dulu memiliki folder tempat dia menyimpan catatannya. Setiap kali dia berjalan melewati saya, dia biasa menampar saya di kepala dengan itu, tapi semua dilakukan dengan humor yang bagus. 

" Dia hanya seorang manajer hebat, pria hebat, dan begitulah cara dia bisa dihormati," tutupnya.

Chris Eagles pernah menimba ilmu sepakbola di akademi Manchester Unitedselama 2000–2003. Ia dikontrak secara profesional oleh The Reds Devils selama 2003–2008, tetapi ia lebih sering menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman, antara lain di Watfor, Burnley, Blackpool, Bolton Wanderers dan lainnya.

Eagles sendiri memang punya masalah dengan berkendara. Ia pernah ditangkap hampir tiga kali karena melebihi batas di luar rumah pacarnya, Jennifer Metcalfe, pada tahun lalu. Ia juga pernah ditemukan mabuk dan setengah telanjang pada pukul 3 dini hari.

Ia bahkan sempat dilarang mengemudi selama tiga bulan, didenda £1.250/ Rp. 23,4 juta. Jadi wajar saja kalau Fergie sering geram karena ulahnya yang tidak terkontrol.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network