Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia Amputee 2022, Selamat!

"Percundangi Malaysia dan Bangladesh... Ikut bangga dengan pesepakbola disabilitas."

Berita | 14 March 2022, 11:03
Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia Amputee 2022, Selamat!

Libero.id - Kabar gembira datang dari cabang sepakbola Amputee (amputasi), dimana Timnas Indonesia Amputee sukses mengalahkan Malaysia 3-0 tanpa balas dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Amputee Football 2022, pada Minggu (13/3).

Kemenangan tersebut sekaligus memastikan langkah Timnas Indonesia Amputee ke putaran final Piala Dunia Amputee Football 2022. Skuad Garuda tergabung dalam Grup Zona Asia Timur, yang berisikan Jepang, Malaysia, dan tuan rumah Bangladesh.

Dalam proses babak kualifikasi, kebetulan hanya terdapat satu grup dan dua tim yang menduduki peringkat teratas berhak lolos ke putaran final. Timnas Indonesia Amputee sendiri telah melakoni satu laga lainnya sebelum mengalahkan Malaysia.

Tercatat, Timnas Indonesia Amputee bertemu dengan Bangladesh di pertandingan perdana dan bahkan sukses mempecundangi tim tuan rumah dengan skor telak 8-0.

Dan berkat dua kemenangan beruntun tersebut, Timnas Indonesia Amputee berhasil mengamankan satu tiket di putaran final Piala Dunia Amputee Football 2022 dengan total mengemas 6 poin. Adapun laga terakhir kontra Jepang nanti hanya menentukan siapa yang berhak keluar menjadi juara grup.

"Berkat kemenangan Timnas Indonesia Amputee atas Malaysia, kami memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia Amputee Football 2022 yang digelar di Turki," tulis pernyataan resmi Indonesia Amputee Football (INAF) lewat Instagram.

"Terima kasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia. Come on ‘Garuda’, come on ‘Garuda’," 

Putaran final Piala Dunia Amputee Football 2022 sendiri rencananya bakal digelar pada Oktober mendatang. Turki sebagai tuan rumah tampaknya juga tengah mempersiapkan segala sarana dan prasarana dengan baik.

Terlebih, Turki tercatat telah menjadi tuan rumah sebanyak dua kali. Sebelum menjadi tuan rumah di edisi Ke-15 ini, Turki juga pernah menjadi tuan rumah edisi Ke-11 atau Piala Dunia Amputee Football 2007.

Semoga dalam gelaran Dunia Amputee edisi kali ini Timnas Indonesia bisa menorehkan prestasi yang membanggakan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network