Nestapa Man United di Liga Champions Terus Berlanjut Usai Tumbang di Old Trafford

"Bagaimana fans Man United justru menyoraki pergantian sang kapten."

Analisis | 16 March 2022, 05:00
Nestapa Man United di Liga Champions Terus Berlanjut Usai Tumbang di Old Trafford

Libero.id - Manchester United tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar oleh Atletico Madrid.
Setan Merah dikalahkan 1-0 dini hari tadi, sekaligus menjadikan agregat menjadi 2-1 untuk keberhasilan Los Colchoneros. Keberhasilan tim Ibu Kota Spanyol itu tercipta berkat sundulan Renan Lodi di babak pertama yang membuat Man United tersingkir lebih awal.

Man United sebenarnya punya peluang lolos setelah bermain imbang 1-1 di Madrid pada leg pertama berkat gol telat Anthony Elanga yang membatalkan sundulan Joao Felix.

Tetapi, tanpa gol tandang, mereka harus meraih kemenangan saat bermain di Old Trafford. Mereka sempat melakukan segala upaya, termasuk melakukan banyak intensitas dan penguasaan bola. Sayang, mereka tidak dapat menemukan solusi mematahkan pertahanan skuad asuhan Diego Simeone.

Sementara Atletico cukup mencetak satu gol untuk membawa mereka ke fase selanjutnya, meski kubu Man United mengeluh keras tentang dua kemungkinan pelanggaran dalam membangun kemenangan - satu pada Elanga dan satu pada Fred di bagian permainan yang sama.

Pemeriksaan VAR singkat dilakukan, tetapi gol Lodi tetap disahkan wasit. Fakta itu membuat Man United kini menderita lebih banyak kesengsaraan di Liga Champions.

Hasil itu membuat mereka kini memperpanjang periode tanpa trofi menjadi enam musim.
Gelar terakhir yang diraih Man United di kompetisi Eropa adalah kemenangan Liga Europa di bawah asuhan Jose Mourinho pada 2017.

Sementara di sisi lainnya, fans Manchester United dengan kejam menyemangati Harry Maguire yang keluar dalam kekalahan mereka dari Atletico Madrid di Liga Champions.

Maguire ditarik keluar oleh Ralf Rangnick pada menit ke-84. Sang kapten digantikan Juan Mata jelang akhir pertandingan.

Keputusan Rangnick mengganti kaptennya berjalan dengan baik di kalangan pendukung Old Trafford saat para pendukung menyambut kepergiannya.

Pemain internasional Inggris itu telah menjadi sasaran kritik keras dari para pendukung Setan Merah untuk penampilannya di bawah par musim ini.

Dia akan terus berada di bawah pengawasan setelah timnya tersingkir dari Liga Champions.
Sundulan babak pertama Renan Lodi memberi Atletico kemenangan pada malam waktu setempat saat mereka memesan tempat di babak berikutnya setelah mengalahkan Man United 2-1 secara agregat.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network