Rio Ferdinand: Mbappe dan Haaland Sekalipun Tak Akan Mampu Mengubah United

"Ferdinand menyuarakan perubahan secara sistematik untuk United"

Berita | 16 March 2022, 13:00
Rio Ferdinand: Mbappe dan Haaland Sekalipun Tak Akan Mampu Mengubah United

Libero.id - Menurut mantan pemain bertahan Setan Merah Rio Ferdinand, bahkan Kylian Mbappe dan Erling Haaland sekalipun tidak mungkin bisa mengubah nasib Manchester United.

United tersingkir di babak 16 besar Liga Champions di tangan Atletico Madrid, dengan kemenangan 1-0 di Old Trafford cukup untuk memastikan agregat 2-1 untuk tim besutan Diego Simeone pada Selasa.

Itu berarti United gagal mencapai semifinal Liga Champions sejak 2011, ketika mereka akhirnya kalah dari Barcelona di final di Wembley di bawah asuhan Alex Ferguson.

Kekalahan dari Atleti membuat arah klub menjadi fokus yang tajam, tetapi Ferdinand yakin perubahan yang lebih sistemik di klub itu relevan, bukan investasi skuad.

Ralf Rangnick tetap memimpin sementara United hingga akhir musim, dan Ferdinand ingin melihat seorang manajer yang didatangkan yang dapat memberikan kesuksesan dan menyeret Setan Merah keluar dari periode yang mengecewakan.

"Apa yang kekalahan tunjukkan kepada Anda adalah bahwa tidak masalah pemain apa yang Anda kumpulkan, bakat apa yang Anda kumpulkan, Anda membutuhkan seseorang untuk memanfaatkannya," katanya kepada BT Sport pasca-pertandingan.

"Anda membutuhkan seseorang untuk memanfaatkan itu. Anda membutuhkan seorang manajer untuk masuk dan menyatukan semuanya."

"Jika Anda mendatangkan Mbappe dan Haaland musim panas ini, United tidak akan memenangkan liga. Tidak masalah siapa yang Anda bawa, itu harus dari atas ke bawah."

United sekarang keluar dari perebutan gelar sekali lagi, tetapi mereka akan berusaha menebus kesalahan di kandang melawan Leicester City pada 2 April saat mereka mengejar kualifikasi Liga Champions di Liga Premier.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network