Xavi Bilang Jika Aubameyang Adalah Hadiah Dari Surga, Lebay?

"Untuk saat ini bisa dibilang 'iya'"

Berita | 19 March 2022, 10:00
Xavi Bilang Jika Aubameyang Adalah Hadiah Dari Surga, Lebay?

Libero.id - Pelatih kepala Barcelona, Xavi, mengatakan Pierre-Emerick Aubameyang seperti hadiah dari surga, setelah sang striker langsung tampil meoncer sejak kedatangannya dari Arsenal.

Pemain internasional Gabon itu mencetak gol dalam kemenangan 4-0 Barca atas Osasuna pada hari Minggu untuk menjadikannya enam gol dalam sembilan penampilan bagi raksasa Catalan di semua kompetisi.

Itu adalah dua gol lebih banyak dari pemain terbaik berikutnya yang berhasil dicetak, Ferran Torres di antara para pemain Barca sejak pertandingan pertama Aubameyang pada 6 Februari dalam kemenangan 4-2 atas Atletico Madrid.

Dia rata-rata mencetak 0,96 gol per 90 menit di semua kompetisi untuk klub LaLiga, dibandingkan dengan 0,57 dalam 15 pertandingannya bersama Arsenal sebelum resmi bertukar klub bulan lalu.

Dan dengan Barca, ia menikmati performa terbaik mereka di liga sejak April 2021, Xavi terkesan dengan kontribusi Aubameyang di depan gawang sejauh ini.

 "Aubameyang adalah hadiah dari surga," kata Xavi menyusul kemenangan keempat berturut-turut di LaLiga timnya.

 "Dia adalah pemain positif yang selalu memasuki ruangan dalam kondisi baik dan beradaptasi sangat cepat dengan lingkungan baru.

 "Aubameyang mencetak gol, menciptakan peluang, terus bergerak. Merupakan hak istimewa untuk memimpinnya, dia adalah contoh bagi pemain lain untuk diikuti."

Gol Aubameyang ke gawang Osasuna terjadi setelah Ferran Torres mencetak dua gol, salah satunya datang dari titik penalti, sebelum Riqui Puig melengkapi skor.

Itu adalah gol kedua Puig untuk Barcelona, dan yang pertama di kandang sendiri, yang merupakan penampilan ketiganya di tahun kalender ini.

 “Ini hari besar bagi saya,” katanya kepada Barca TV.  "Ini adalah salah satu hari terpenting dalam hidup saya untuk mencetak gol pertama saya di Camp Nou dan saya akan merayakannya bersama keluarga dan teman-teman saya.

 "Tim memiliki ide yang tidak kami miliki sebelumnya. Kami memiliki beberapa pertandingan yang harus kami menangkan dan kami sangat menantikannya."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network