Meskipun Peluang Barcelona untuk Juara Kecil, Xavi Tidak Mengesampingkan Hal Itu

"Hidup memang harus punya harapan"

Berita | 22 March 2022, 11:00
Meskipun Peluang Barcelona untuk Juara Kecil, Xavi Tidak Mengesampingkan Hal Itu

Libero.id - Pelatih Barcelona, Xavi dan kapten, Sergio Busquets sama-sama tidak mengesampingkan peluang mereka untuk meraih gelar diakhir musim, setelah kemenangan 4-0 di El Clasico yang menakjubkan.

Blaugrana mengalahkan pemimpin liga, Real Madrid dengan dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang bersama dengan gol dari Ronald Araujo dan Ferran Torres di Santiago Bernabeu.

Kemenangan itu membuat Barcelona yang berada di posisi ketiga memiliki 54 poin dari 28 pertandingan, tetapi masih tertinggal dari Madrid dengan 12 poin, meskipun tim Catalan memiliki satu pertandingan di tangan.

Tetapi, Barcelona telah didukung oleh perubahan yang luar biasa dalam bentuk permainan sejak kedatangan Xavi sebagai bos. Tak hanya itu, kesibukan transfer Januari yang mereka lakukan juga telah meningkatkan performa tim.

Kini, Blaugrana berada dalam 10 pertandingan tak terkalahkan di LaLiga dan anak asuh Xavi juga telah memenangkan lima pertandingan liga terakhir mereka.

Barcelona memiliki rekor delapan kemenangan dan tiga hasil imbang dari 11 pertandingan di semua kompetisi sejak penutupan jendela transfer Januari. Hal ini seperti menjadi momentum bagi El Barca untuk mengakhiri musim dengan cara terbaik. 

 “Saya tidak tahu apakah kami bisa memenangkan gelar, kami tidak bisa mengesampingkan apa pun,” kata Xavi kepada wartawan setelah Clasico.  "Mungkin kami sedikit terlambat, tapi ini adalah kemenangan yang sangat besar bagi kami.

 “Kami jauh lebih baik daripada Real Madrid. Kami bermain hampir sebagai tim tuan rumah di kandang. Ini adalah hari untuk dinikmati, tidak hanya sebagai manajer Barca tetapi juga sebagai penggemar.

 "Kami bisa dengan mudah mencetak lima atau enam. Kami mengubah dinamika negatif kami dengan kehilangan beberapa Clasico terakhir."

Busquets mengulangi statement Xavi bahwa Barca mempertahankan beberapa harapan gelar, meskipun kemungkinannya kecil.

 “Jika peluang kami masih kecil untuk mengejar gelar, kami akan berjuang sampai akhir,” kata gelandang berusia 33 tahun itu.  "Ini sangat sulit tetapi dalam sepak bola apa pun bisa terjadi. Kami adalah Barca."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network