Laga Bundesliga Akan Diiringi Patroli Polisi, Kenapa?

"Borussia Dortmund Siap Kembali Bertanding"

Berita | 14 May 2020, 14:35
Laga Bundesliga Akan Diiringi Patroli Polisi, Kenapa?

Libero.id - Belum lama ini kabar mengenai tiga pemain Cologne yang positif corona menimbulkan sedikit rasa ‘was-was ‘dari para peman serta manajemen tim Bundelsiga. Namun, direktur pelaksana Die Borussen, Carsten Cramer menjelaskan bawah hal itu tidak akan mengganggu jalannya pertandingan.

Seperti yang diketahui bersama, kompetisi tertinggi di Jerman, Bundesliga akan kembali di gelar tepat pada akhir pekan ini. Bayern Muenchen, Schalke hingga Dortmund akan kembali bermain seperti biasa setelah hampir 3 bulan kompetisi di tangguhkan.

"Kami lega sepakbola akan kembali," ujar Carsten Cramer kepada BBC Sport.

"Saat orang-orang disini (Jerman) mengatakan bahwa tim kami terlalu banyak melakukan tes, kami mau tidak mau harus membuat keputusan tersebut. Dan  saat ini kami selalu memiliki hasil negatif "

Dalam laporan terakhir, klub yang bermain dikasta kedua Jerman, Dynamo Dresden mendapati seluruh pemain hingga staff kepelatihannya positif terkena corona dan memaksa manajemen klub mengistirahatkan mereka selama dua minggu di rumah (isolasi).

Kabar mengenai hal itu juga tidak berpengaruh terhadap pertandingan Revierderby antara Dortmund dan Schalke yang akan digelar di Signal Iduna Park akhir pekan ini.

Lebih lanjut, direktur berusia 51 tahun itu menambahkan bahwa kembalinya Liga sangat penting untuk masa depan klub dan pemain terlebih untuk pihak penyelenggara.

"Tes positif tidak akan menjadi malapetaka selama kita memiliki aturan dan rekomendasi untuk cara berkomunukasi satu sama lain. Kami lega dan puas bisa memulai kembali karena tanpa restart tidak hanya Dortmund, tetapi Bundesliga akan mendapat masalah yang sangat besar"

Seperti yang sudah dijadwalkan oleh Deutsche Fußball Liga (DFL) sebagai penyelenggara, akan ada 9 pertandingan yang dimainkan dengan 3 hari yang berbeda dimulai dari Sabtu , hingga Senin, tentunya dalam keadaan tertutup atau tanpa penonton.

Saat Bundesliga dimulai, Cramer juga menjelaskan bahwa pihak kepolisian akan berpatroli di luar Signal Iduna Park  untuk memastikan para penggemarnya tidak berkumpul selama pertandingan berlangsung.

"Kami tidak pernah lebih suka bermain tanpa penonton tetapi dalam krisis seperti ini, tanpa alternatif apa pun, bermain tanpa penonton ebih baik daripada tidak ada pertandingan," ujarnya.

"Aku tidak bisa 100% yakin, tapi aku sangat yakin ini tidak akan menjadi masalah. Akan ada keamanan dan polisi di sekitar stadion. Di Jerman masih dilarang berada di luar dengan lebih dari tiga orang” pungkas Cramer.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Borussia Dortmund


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network