Dramatis! Pemain Pengganti Loloskan Jepang ke Piala Dunia 2022

"Ini terjadi saat berjumpa Australia. Cek videonya!"

Viral | 24 March 2022, 19:57
Dramatis! Pemain Pengganti Loloskan Jepang ke Piala Dunia 2022

Libero.id - Tim nasional Jepang memastikan tiket Piala Dunia 2022 dengan dramatis. Samurai Biru butuh bantuan pemain pengganti untuk mengalahkan Australia 2-0 sekaligus memuncaki klasemen Grup B dengan 21 poin dari sembilan pertandingan.

Jepang tampil di Accor Stadium, Sydney, Kamis (24/3/2022), dengan mengandalkan sejumlah legiun Eropa. Pemain seperti Takumi Minamino (Liverpool), Takuma Asano (VfL Bochum), Wataru Endo  (VfB Stuttgart), Maya Yoshida (Sampdoria), hingga Junya Ito (Genk) masuk starting line-up.

Australia juga memberi respons yang layak dengan menampilkan starting line-up pemain-pemain level Eropa. Sebut saja, penjaga gawang Real Sociedad, Mathew Ryan. Ada lagi, Ajdin Hrustic (Eintracht Frankfurt), Gianni Stensness (Viking), hingga Trent Sainsbury (Kortrijk).

Dengan para pemain materi pemain yang seimbang, pertandingan berlangsung sangat ketat. Ini sama ketatnya dengan pertemuan pertama di Saitama, 12 oktober 2021, ketika Jepang memetik kemenangan 2-1. 

Sama seperti pertemuan pertama, Jepang juga harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk memastikan tiga poin. Saat itu, Aziz Behich melakukan gol bunuh diri saat waktu normal di babak kedua tersisa empat menit. Itu membuat gol penyama skor Hrustic (69) yang merespons aksi Ao Tanaka (8) sia-sia.

Sementara pada pertandingan di Sydney, Jepang berhasil menentukan kemenangan lewat dua gol di menit 89 dan 90+3!

Bahkan, kemenangan di Sydney jauh lebih gila. Pasalnya, pahlawan kemenangan Jepang, Kaoru Mitoma, baru masuk lapangan pada menit 84. Pemain Union Saint-Gilloise itu menggantikan Tanaka. Mitoma hanya butuh sentuhan pertama untuk menjebol jala Ryan. 

Dengan hasil ini, Jepang lolos ke Piala Dunia bersama Arab Saudi. Sementara Australia harus menjalanin play-off menghadapi peringkat ketiga Grup A, yaitu Uni Emirat Arab, Lebanon, atau Irak. Jika menang di play-off Asia, The Socceroos masih harus menghadapi play-off lainnya melawan peringkat kelima CONMEBOL.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network