Momen Bale Cetak Gol Indah Melalui Tendangan Bebas, Pembuktian yang Sebenarnya

"Selalu menjadi sosok penting di Wales, namun kini dimusuhi sendiri oleh klubnya, Real Madrid."

Berita | 25 March 2022, 08:17
Momen Bale Cetak Gol Indah Melalui Tendangan Bebas, Pembuktian yang Sebenarnya

Libero.id - Gareth Bale kembali menjadi pahlawan negaranya setelah mencetak gol melalui tendangan bebas yang sempurna untuk Wales, saat mereka berhadapan dengan Austria di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski kini nasibnya di Real Madrid sudah tidak jelas, namun Bale tetap lah sosok penting untuk negaranya, apa pun itu. Saat bermain untuk The Dragons, mantan pemain Tottenham itu sering berhasil membuktikan mengapa ia pernah dianggap layak menjadi pemain termahal di dunia.

Dalam laga Jumat dini hari (25/03/2022) WIB, ia kembali melakukan aksi briliannya di laga semifinal play off kualifikasi Piala Dunia 2022 di Cardiff.

Setelah Harry Wilson dilanggar sekitar 20 yard, Bale yang mengambil eksekusi tahu apa yang harus ia lakukan. 

Yap dengan pengamatan yang tajam, ia mengarahkan bola dengan sempurna ke sudut gawang, membuat kiper Austria Heinz Lindner tidak berkutik.

Berikut cuplikan videonya,

Bale telah membantu Real memenangkan 14 trofi sejak ia pindah dari Tottenham Hotspur ke Bernabeu pada 2013, dan telah menjadi bagian integral dari banyak trofi tersebut.

Ia mencetak gol di final Liga Champions dan kemenangan final Copa del Rey, masing-masing melawan Liverpool dan Barcelona, ​​​​tapi tetap saja para penggemar belum menerimanya dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain asal Wales itu hanya terlibat dalam lima pertandingan untuk klubnya sepanjang musim, dan melewatkan kekalahan dari Barcelona akhir pekan lalu karena cedera, karena Los Blancos kalah telak 4-0 di kandang.

Dengan kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim, Bale tidak akan terlalu peduli, apalagi jika ia berhasil membawa Wales ke Piala Dunia pertama sejak 1958.

Jika Wales berhasil mengalahkan Austria maka mereka akan menghadapi Skotlandia atau Ukraina di final 'jalur' mereka, meskipun semifinal itu telah ditunda karena invasi Ukraina oleh Rusia.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network