Momen Tiki-Taka yang Bawa Swedia Kalahkan Rep Ceko di Extra Time

"Bayangkan, ini dilakukan pemain Swedia, bukan Spanyol. Cek videonya!"

Analisis | 25 March 2022, 08:22
Momen Tiki-Taka yang Bawa Swedia Kalahkan Rep Ceko di Extra Time

Libero.id - Swedia memastikan satu tempat di final play-off setelah mengalahakn Republik Ceko 1-0. Gol The Yellow Vikings diciptakan Robin Quaison pada menit 110 (extra time) lewat sebuah skenario Tiki Taka indah ala Spanyol.

Swedia menjamu Ceko di Friends Arena, Solna, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB, dengan dipimpin wasit asal Inggris, Michael Oliver. Pelatih Janne Andersson menampilkan para pemain terbaiknya untuk bisa menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit.

Namun, Ceko ternyata juga memberikan perlawanan yang sangat sengit. Kedua tim berbagai serangan sejak kick-off hingga waktu normal berakhir.

Kegagalan menciptakan gol setelah 90 menit membuat pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Di fase ini, keberuntungan menjadi milik Swedia. Pada menit 110, para pemain Swedia mengebrak pertahanan Ceko dengan sebuah serangam cepat. 

Dimulai umpan dari tengah, bola mencapai Quaison. Tanpa banyak manuver, pemain Al-Ettifag di Liga Arab Saudi itu memberikannya kepada Alexander Isak. Penyerang Real Sociedad itu mengembalikan kepada Quaison, yang langsung menceploskan ke gawang Ceko.

Itu sebuah Tiki Taka yang sangat berkelas yang membuat Swedia menantang Polandia di final play-off, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Itu gol yang membuka peluang mereka ke Piala Dunia 2022.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network