Kisah Sial Patrick Bamford, Kembali Cedera Setelah Sembuh

"Apa yang sebenarnya terjadi dengan sang pemain? Inilah penjelasannya."

Biografi | 29 March 2022, 02:57
Kisah Sial Patrick Bamford, Kembali Cedera Setelah Sembuh

Libero.id - Musim lalu, Patrick Bamford menjadi salah satu pemain Leeds United yang cukup bersinar. Musim ini, performanya menurun drastis. Mengapa? Itu karena cedera yang datang silih berganti.

Cedera merupakan masalah serius semua pesepakbola. Cedera menjadi penentu karier banyak pemain. Ada pesepakbola bagus yang tidak dapat tampil sebagus ketika dia tidak cedera. Contohnya sangat banyak. Baik di masa lalu maupun era sekarang. Bamford salah satunya.

Bamford telah melewatkan sebagian besar musim 2021/2022 karena cedera pergelangan kaki. Ada lagi cedera hamstring yang cukup serius.

Setelah berjuang keras selama beberapa bulan, Bamford akhirnya sembuh. Dirinya baru saja dipercaya kembali masuk ke starting line-up The Whites. Sejak kembali, Bamford telah memainkan tiga pertandingan terkahir. Penampilannya masih belum bisa dinilai karena harus beradaptasi lagi dengan pelatih baru pengganti Marcelo Bielsa.

Sialnya, belum apa-apa, dia harus menepi kembali karena mendapat cedera saat melawan Wolverhampton Wanderers, dua pekan lalu. Dalam laga itu Bamford bahkan hanya bertahan sekitar 20 menit, dan harus ditarik keluar.

"Setelah pertemuan dengan konsultan (dokter) pda awal pekan ini, kami dapat mengonfirmasi bahwa Patrick Bamford telah memecahkan plantar fascianya, yang merupakan cedera pada telapak kaki. Sebagai catatan positif, Patrick tidak akan memerlukan operasi," bunyi pernyataan resmi tim medis Leeds di situsnya.

"Meski waktu pemulihan untuk setiap atlet berbeda, diperkirakan Patrick akan absen minimal enam minggu," bunyi lanjutan pernyataan itu.

Rob Price, Kepala Medis dan Kinerja Klub, menyebut, Bamford hanya butuh istirahat yang cukup. "Seperti yang ditunjukkan oleh semua statistik, Patrick telah mempertaruhkan tubuhnya untuk Leeds selama beberapa musim. Dia telah bermain dengan cedera plantar fascia selama 12 bulan terakhir," kata Price.

"Jadi, meski pengobatan dan periode rehabilitasi berkepanjangan, cedera telah berkembang dari robekan sebagian menjadi pecah penuh. Seperti yang diketahui semua petugas medis olahraga, cedera pada plantar fascia sangat sulit. Tapi, semua pihak yakin bahwa dia akan pulih sepenuhnya," ungkap Price.

Dokter itu secara terang-terangan mengatakan kalau Bamford bernasib buruk. "Patrick sangat tidak beruntung tahun ini. Waktu bermainnya dibatasi oleh cedera yang berbeda. Ini termasuk cedera pergelangan kaki yang diderita melawan Newcastle. Da lagi cedera hamstring," beber Price.

"Yang dia butuhkan adalah periode istirahat dan rehabilitasi agar tubuhnya pulih sepenuhnya," pungkas sang dokter.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network