Harapan Terakhir UEA ke Piala Dunia 2022 Lewat Play-Off

"UEA akan bertemu dengan Australia."

Berita | 30 March 2022, 09:08
Harapan Terakhir UEA ke Piala Dunia 2022 Lewat Play-Off

Libero.id - Uni Emirat Arab (UEA) sukses meraih kemenangan penting atas Korea Selatan di laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Selasa (29/03/2022) malam WIB. 

Adapun kemenangan 1-0 yang mereka raih atas Son Heung-min dkk, tim berjuluk 'The Falcons' itu berhasil merebut tiket ke babak playoff Piala Dunia 2022.

Uni Emirat Arab menang berkat gol semata wayang Harib Abdulla pada menit 54. Di babak play-off, Uni Emirat Arab akan bersua Australia selaku peringkat ketiga Grup B.

Kedua Tim Bermain Menyerang

Baik anak asuh Rodolfo Arruabarrena maupun Paulo Bento, sama-sama tampil menyerang sejak awal laga, namun karena solidnya lini tengah dan belakang, kedua tim sama-sama kesulitan untuk mencetak gol.

Peluang berbahaya baru didapat pada menit 35. Namun tembakan Harib Abdulla masih mampu digagalakan Cho Hyun-woo.

Pada menit ke-44, solidnya pertahanan Uni Emirat Arab membuat Korsel berinisiatif menembak dari jarak jauh. Hwang Hee-chan hampir memecah kebuntuan, namun tembakan pemain Wolves itu hanya membentur tiang gawang.

Setelah gagal pada percobaan pertama, Harib Abdulla akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 54. Pemain berusia 19 tahun itu memanfaatkan celah di lini belakang Korsel dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Cho Hyun-woo, dirinya pun melakukan penyelesaian akhir dengan tenang.

Beberapa menit berselang, Taegeuk Warriors membalas melalui sendulan tajam Hwang Ui-jo, namun sayang masih membentur mistar gawang.

Uni Emirat Arab berkesempatan menggandakan keunggulan pada menit 84. Namun tembakan Ali Saleh masih melebar di sisi kiri gawang.

Tidak ada gol tercipta hingga laga berakhir, Uni Emirat Arab pun memastikan diri melaju ke babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Australia.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network