Peringkat 5 Pemain Belanda Paling Bernilai Saat ini

"Mampukah bersaing di Piala Dunia 2022."

Analisis | 31 March 2022, 16:16
Peringkat 5 Pemain Belanda Paling Bernilai Saat ini

Libero.id - Belanda pantas mendapatkan banyak pujian atas penemuan dan penggunaan taktik sepakbola. Pelatih terkenal Belanda, Rinus Michels, mengembangkan konsep, dan Johan Cruyff kemudian mempopulerkannya.

Total football adalah sebuah sistem di mana setiap pemain diharapkan bermain di posisi tertentu berdasarkan dinamika permainan.

Meskipun menjadi bagian besar dari sejarah sepakbola dengan taktik Total football, faktanya Belanda belum pernah memenangkan Piala Dunia. Upaya terbaik mereka adalah mengantongi medali runner-up pada tahun 1974, 1978, dan 2010. Mereka juga hanya sekali menjuarai Piala Eropa pada 1988.

Belanda memiliki beberapa pemain hebat dalam skuad mereka saat ini. Dengan pemain seperti Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Stefan de Vrij, dan Jurrien Timber, mereka memiliki lini belakang yang kuat.
Pada artikel ini, kita akan melihat lima pemain Belanda yang memiliki nilai pasar tertinggi.

5. Memphis Depay - 45 juta euro / Rp 721 miliar

Memphis Depay adalah pemain kelima paling berharga dalam skuad Belanda saat ini. Striker itu bergabung dengan Barcelona musim panas lalu dengan status bebas transfer.

Dia telah mengalami beberapa pasang surut dalam kariernya, tetapi telah cukup produktif sejak meninggalkan Old Trafford pada 2017.

Depay telah mencetak sepuluh gol dan memberikan beberapa assist dalam 29 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona. Sayangnya, aksinya terhenti karena menderita beberapa cedera.

Depay saat ini bernilai 45 juta euro, yang bisa jadi karena durasi kontraknya yang singkat. Meskipun dia bukan pemain Belanda yang paling berharga, dia adalah salah satu roda penggerak terpenting.

Mantan bintang Lyon itu telah mencetak 39 gol dalam 77 penampilan untuk tim nasional Belanda dan juga telah memberikan 29 assist. Rekor nasional Robin van Persie dari 50 gol berada di bawah ancaman karena kemampuan finishing yang bagus dari pemain berusia 28 tahun itu.

4. Arnaut Danjuma - 50 juta euro / Rp 801 miliar

Arnaut Danjuma adalah penyerang serba bisa yang bermain baik di sayap maupun di depan. Meski posisinya lebih disukai di sayap kiri, Danjuma sering ditempatkan sebagai penyerang tengah musim ini. Pemain Villareal nomor 15 itu memiliki nilai pasar 50 juta euro.

Seperti disebutkan sebelumnya, Belanda tidak dikaruniai pemain sayap kelas dunia saat ini. Namun, jika performa musim ini akan berlalu, Danjuma kemungkinan akan mengubah persepsi itu pada waktunya.

Mantan penyerang AFC Bournemouth ini sedang on-fire musim ini bersama Yellow Submarine.

Danjuma telah mencetak 13 gol dan memberikan empat assist dalam 27 penampilan La Liga dan Liga Champions untuk Villarreal. Bentuknya yang luar biasa telah membuat klub-klub besar Eropa memperhatikan.

Pemain sayap itu juga telah mencatatkan dua gol dan satu assist dalam karir nasionalnya yang singkat dengan enam caps sejauh ini.

3. Virgil van Dijk - 55 juta euro / Rp 881 miliar

Liverpool merogoh kocek yang cukup dalam untuk mengontrak Virgil van Dijk dengan nilai 84,65 juta euro pada 2018. Sejak itu, dia menjadi bek tengah terbaik di dunia.

Pemain nomor 4 Liverpool itu telah memainkan 168 pertandingan untuk The Reds dan telah menjadi alasan besar untuk kesuksesan mereka baru-baru ini.

Berusia 30 tahun, dia memiliki nilai pasar 55 juta euro. Kapten Belanda itu telah bermain 45 kali untuk negaranya. Belanda sangat merindukannya selama Euro 2020 karena cedera jangka panjang, tersingkir dari turnamen di babak 16 besar melawan Republik Ceko.

Dia juga melewatkan 45 pertandingan untuk Liverpool musim lalu, yang memiliki dampak negatif besar-besaran pada The Reds.

Dengan kembalinya dia ke skuad musim ini, tim asuhan Juergen Klopp telah memenangkan Piala Liga dan memiliki peluang besar untuk memenangkan empat kali lipat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

2. Frenkie de Jong - 70 juta euro / Rp 1, 121 triliun

Frenkie de Jong adalah bagian dari Ajax yang mencapai semifinal Liga Champions 2018/2019. Barcelona kemudian menandatangani De Jong seharga 86 juta euro / Rp 1,4 triliun pada akhir musim itu.

Sebagai gelandang tengah, De Jong merupakan salah satu pemain terbaik di posisinya. Saat ini dia memiliki nilai pasar sebesar 70 juta euro. Dia telah mengumpulkan 39 caps di level internasional dan 129 penampilan di seluruh kompetisi untuk raksasa La Liga.

1. Matthijs de Ligt - 70 juta euro / Rp 1, 121 triliun

Matthijs de Ligt adalah rekan satu tim Frenkie de Jong di Ajax. Sementara De Jong memilih untuk pindah ke Spanyol, De Ligt mengemasi tasnya dan pergi ke Turin. Juventus mengeluarkan uang untuk mendapatkan layanan De Ligt pada 2019 dengan biaya 85,50 juta euro / Rp 1,3 triliun.

Nilai bek tengah Juventus saat ini diperkirakan 70 juta euro, setara dengan De Jong. Beberapa cedera, termasuk masalah bahu yang membuatnya absen selama tiga bulan, telah membatasi pertumbuhannya.

Namun, De Ligt masih merupakan salah satu talenta defensif paling menarik secara global. De Ligt telah bermain sebanyak 109 kali untuk Si Nyonya Tua. Sementara di level negara, pemain berusia 22 tahun itu sejauh ini memiliki 34 caps.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network