Momen David da Silva Gagal Penalti Ala Jorginho, Netizen Tuding Main Mata

"Hasil imbang Persib vs Barito membuat Persipura degradasi.."

Viral | 31 March 2022, 21:39
Momen David da Silva Gagal Penalti Ala Jorginho, Netizen Tuding Main Mata

Libero.id - Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (31/3), Persib Bandung hanya bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Barito Putera di pekan ke-34, membuat Persib Bandung  gagal menutup BRI Liga 1 2021/22 dengan hasil manis.

Sebetulnya Persib bisa unggul lebih dulu lewat gol dari Beckham Putra di menit 54.
Barito lalu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir tepatnya di menit 84 melalui aksi Beni Oktovianto.

Berkat hasil tersebut, Barito Putera selamat dari degradasi dengan finis di posisi ke-15 mengumpulkan 36 poin. Jumlah poin yang sama dengan Persipura yang dalam laga lain meraih kemenangan 3-0 atas Persita. Namun tim besutan Rahmad Darmawan unggul head to head atas Persipura. Dengan demikian, Persipura tetap bertahan di posisi ke-16 dan harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Dalam laga itu, salah satu pemain yang menjadi sorotan tentu saja adalah David da Silva. Pasalnya striker Persib itu  gagal mengeksekusi penalti di menit ke-57.  Saat itu sudah Persib unggul 1-0 pada menit ke-53, dan peluang sangat terbuka
bagi Maung Bandung untuk menggandakan keunggulan.

Tapi sayangnya, sepakan David da Silva mampu dibaca dengan baik oleh kiper Barito Putera, M. Riyandi. 

Tak hanya itu, gaya penalti Da Silva juga ikut menjadi sorotan. Ia tampak bergaya dengan meniru penalti ala gelandang Chelsea dan Timnas Italia, Jorginho, dengan melompat lebih dulu sebelum melakukan eksekusi. 

Momen gagal penalti Da Silva tersebut membuat dirinya dihujat habis-habisan di sosial media. Namanya bahkan sempat trending di Twitter tak lama setelah laga itu usai. 

Banyak netizen yang menganggap Da Silva sengaja bermain buruk pada laga penting itu. Ia bahkan sampai dituding sengaja main mata. Dimana pemain asal Brasil itu
dituding mendapat 'sesuatu' sebagai imbalan dari gagalnya penalti tersebut yang akhirnya menyelamatkan Barito Putera dari degradasi musim ini dan di sisi lain membuat Persipura meluncur ke Liga 2.

Bagaimana menurut Anda? Apakah seorang David da Silva sengaja gagal penalti? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Ari Bahctiar (2022-04-01 14:50:04)
bukan hanya persib dan david da silva..bahkan persija pun tidak bermain dengan fairplay..mereka tidak menghargai tim yg lagi berjuang menghindari degradasi..seolah mereka tidak mau bermain bola..mereka tidak menghargai perasaan para suporter persipura. barito.. pssi harus bertindak tegas dalam hal ini..bermain bola serius atau tidak sdh dapat dilihat kok..yg kami takutkan..ini akan jadi benih benih permusuhan antar klub di indonesia..dan jangan harap sepak bola indonesia akan berkembang..
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network