Sah, Liga Premier Kembali Terapkan Kuota 5 Pergantian Pemain

"Dulu karena alasan Covid-19 kini karena persetujuan pemegang saham..."

Berita | 01 April 2022, 16:12
Sah, Liga Premier Kembali Terapkan Kuota 5 Pergantian Pemain

Libero.id - Sepakbola terus berkembang termasuk dari segi aturan-aturan permainan. Dalam pada itu Liga Premier Inggris resmi menerapkan aturan baru mulai musim 2022/23. Aturan tersebut menyoal jumlah pergantian pemain dalam setiap laga, yang sebelumnya hanya tiga kali akan menjadi lima kuota pemain.

Menurut laporan dari BBC, keputusan itu ditentukan usai klub papan atas Liga Premier memberikan suara dukungan perubahan aturan substitusi pada pertemuan pemegang saham dari semua 20 klub yang ada, pada Kamis (31/3) kemarin.

"Pemegang Saham Liga Premier bertemu hari ini dan membahas berbagai hal,” bunyi pernyataan Liga Premier.

"Klub setuju untuk mengubah aturan yang berkaitan dengan pemain pengganti. Mulai musim depan, klub akan diizinkan untuk menggunakan lima pergantian pemain, yang dilakukan pada tiga kesempatan selama pertandingan, dengan kesempatan tambahan di babak pertama. Total sembilan pemain pengganti dapat disebutkan di lembar tim,” lanjut bunyi pernyataan tersebut.

Sejatinya, hal semacam ini pernah diterapkan di kasta tertinggi sepakbola Inggris saat musim 2019/20 bergulir. Namun, hal itu dilakukan lantaran pandemi COVID-19. Pada musim berikutnya, 2020/21, aturan kuota pemain kembali seperti semula dengan menerapkan pergantian pemain sebanyak tiga kali.

Bersamaan dengan itu Liga Premier juga telah menetapkan waktu bursa transfer musim panas 2022, di mana akan dibuka pada 10 Juni dan bakal ditutup pada 1 September.

Menarik untuk menyaksikan bagaimana regulasi ini akan berjalan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network