Penilaian Asisten Pelatih Terhadap Performa Timnas U-19

"Masih banyak PR untuk Marselino Ferdinan dkk."

Berita | 03 April 2022, 09:54
Penilaian Asisten Pelatih Terhadap Performa Timnas U-19

Libero.id - Tim U-19 Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala Dunia 2023, gelar latihan di Riverside Soccer Field, Daegu, Korea Selatan (02/04/2022). 

Dalam sesi latihan tersebut, pelatih Shin Tae-yong fokus pada latihan passing dan heading dari anak-anak Garuda Nusantara yang notabene hal tersebut memang menjadi salah satu kekurangan Timnas U-19.

Beberapa kekurangan mendasar dari Garuda Nusantara adalah passing dan heading, baik timing dan kecepatan dalam mengantisipasi bola. Dalam beberapa kali uji coba di Korea Selatan, selain organiasasi kemampuan dasar para pemain masih kurang dan perlu di asah kembali.

Adapun asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto turut memberikan penilaian yang kurang lebih sama seperti fokus Shin Tae-yong.

"Masih banyak yang harus diperbaiki dari tim ini baik dari skill individu , fisik dasar , masa otot pemain dan beberapa catatan lainnya" tulis mantan pemain PSS Sleman di postingan foto akun Instagramnya, @novaarianto30.

View this post on Instagram

A post shared by Nova Arianto (@novarianto30)

"Selain itu pemain juga harus mau melakukan intropeksi dan mau memperbaiki kekurangan mereka masing.” 

"Jadikan pelajaran dan pengalaman disaat menghadapi lawan yg kualitasnya berada diatas sehingga pemain akan lebih siap menghadapi pertandingan besar didepan."

"Kami coaching staff percaya dengan latihan yang benar dan kerja keras semua pemain tim ini akan terus menjalani proses nya dengan baik."

Terkait dengan ibadah puasa yang akan dijalankan oleh pemain muslim, Tim U-19 tetap akan latihan seperti biasa dan menjalani puasa seperti biasa. Akan tetapi saat pertandingan uji coba, Shin Tae-yong sudah koordinasi dengan para pemain untuk tidak berpuasa agar bisa maksimal dalam pertandingan.

Terakhir, Nova Arianto juga memberikan ucapan selamat puasa kepada para pemain yang menjalankannya.

"Selamat menjalankan ibadah puasa buat umat yg menjalankannya, semoga selalu diberikan kemudahan dan kelancaran."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network