Momen Gol Voli Ajaib Dejan Stankovic di Liga Champions 2010/2011, Ikonik!

"Tendangan voli luar biasa Stankovic lainnya."

Analisis | 06 April 2022, 19:08
Momen Gol Voli Ajaib Dejan Stankovic di Liga Champions 2010/2011, Ikonik!

Libero.id - Liga Champions telah kembali memainkan pertandingan-pertandingan penting, di mana leg pertama perempat final sudah dimainkan dan menyajikan beberapa gol ciamik.

Omong-omong soal gol sepanjang sejarah trofi paling bergengsi seantero Eropa itu, ada banyak sekali gol-gol indah yang memorable. Yang layak untuk dikenang dan diceritakan bahkan bertahun-tahun setelah momen itu lewat.

Inter Milan punya salah satu gol demikian, terutama Inter Milan di era Jose Mourinho yang begitu berjaya di panggung Eropa dengan treble winners.

Sayangnya, momen yang satu ini terjadi setelah Jose Mourinho pergi melatih Real Madrid.

Di musim pertama, (2010/2011) setelah treble winner itu, I Nerrazurri tidak lagi mengangkat trofi 'Si Kuping Besar', bahkan harus angkat kaki di babak perempat final karena gagal menang saat melawan Schalke.

Meskipun telah menghasilkan comeback yang menakjubkan melawan Bayern Muenechen di babak 16 besar, raksasa Italia itu menerima kekalahan agregat 7-3 yang memalukan di babak berikutnya.

Yang membuat fakta itu semakin luar biasa adalah Inter sebenarnya memulai pertandingan perempat final dengan meyakinkan: memimpin di menit pertama leg pertama.

Dan, itu adalah gol tendangan voli dari Dejan Stankovic yang terjadi dengan cara dramatis, sehingga kita masih membicarakannya lebih dari satu dekade kemudian.

Ya, benar, yang kami maksud adalah tendangan voli Dejan Stankovic yang luar biasa.

Jika Anda memberi tahu seseorang di luar konteks bahwa Manuel Neuer pernah kebobolan tendangan voli dari hampir setengah lapangan di ajang Liga Champions, mereka akan mengira Anda bercanda, tapi itulah yang dilakukan oleh Stankovic.

Jika Anda belum pernah melihat gol tersebut selama bertahun-tahun atau belum pernah melihat bagaimana cara Stankovic, menaklukkan salah satu kiper terbaik di dunia, maka Anda perlu meyaksikan pertandingan Inter melawan Schalke.

Neuer dengan ceroboh menendang bola ke arah sembarangan dan tanpa diduga, kiper asal Jerman itu jelas membiarkan gawangnya terbuka dengan posisi jauh dari tempatnya. Ketika bola yang dia tendang tiba-tiba saja disambar oleh Stankovic, banyak yang berpikir bahwa Neuer tidak akan kebobolan begitu cepat setelahnya.

Bisa dibilang gol Stankovic yang satu itu perpaduan antara keterampilan dan keberuntungan.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network