Target Tinggi PSSI Usai Undian Sepakbola SEA Games 2021

"Tak gentar menghadapi juara bertahan."

Analisis | 06 April 2022, 19:34
Target Tinggi PSSI Usai Undian Sepakbola SEA Games 2021

Libero.id - Kontingen sepakbola Indonesia telah melalui undian SEA Games 2022. Skuad Merah putih berada di Grup A berdasarkan hasil undian yang dilakukan di Vietnam, Rabu (6/4/2022).

Indonesia tergabung di Grup A dalam sepakbola putra. Indonesia berada di grup sulit bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Hasil ini tentu saja menjadi pertaruhan skuad Garuda. Tak hanya menghadapi Vietnam selaku tuan rumah dan juara bertahan, tapi Indonesia tak bisa meremehkan kekuatan tiga negara lainnya.

Yang jelas, skuad asuhan Shin Tae-yong akan memulai laga itu pada 6-22 Mei 2022. Indonesia bahkan langsung bertemu Vietnam di laga pembuka pada 6 Mei 2022.

Walau begitu, Indonesia diyakini siap menghadapi rintangan tersebut. Tae-yong bahkan membawa beberapa pemain senior seperti Marc Klok ke Hanoi.

Sementara Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan Indonesia punya target tinggi di multievent dua tahunan tersebut. Pihaknya bahkan telah menyusun rencana agar skuad timnas Indonesia U-23 bisa menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan sebelum bermain di Vietnam.

"Timnas U-23 akan pemusatan latihan di Indonesia dulu. Terus nanti berangkat ke sana (Korea Selatan). Supaya efektif, fleksibel, jadi satu," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

"Nanti Timnas Indonesia U-23 berangkat ke Korea Selatan juga selesai ini (TC Timnas Indonesia U-19). Mungkin April berangkat ke sana. Terakhir Shin Tae-yong minta seperti itu. Biar dilihat langsung sama dia," paparnya.

Hasil Drawing

Grup A

Vietnam

Indonesia

Myanmar

Filipina

Timor Leste

Grup B

Thailand

Malaysia

Kamboja

Singapura

Laos

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network