Thomas Tuchel: Saya Tidak Pernah Melihat Kami Bermain Seburuk Ini di Babak Pertama

"Tuchel Khawatir Jika Para Pemain Chelsea Tidak Segera Menaikkan Levelnya"

Berita | 07 April 2022, 11:38
Thomas Tuchel: Saya Tidak Pernah Melihat Kami Bermain Seburuk Ini di Babak Pertama

Libero.id - Thomas Tuchel menyoroti kinerja babak pertama Chelsea dalam kekalahan mereka dari Real Madrid. Dan dia menggambarkannya sebagai salah satu penampilan terburuk yang pernah dilihatnya di Stamford Bridge.

Juara bertahan Liga Champions memiliki pekerjaan berat yang harus dilakukan di leg kedua pertandingan perempat final pekan depan, setelah kalah 3-1 melawan Madrid yang dimotori oleh King Karim Benzema.

Hat-trick sensasional Benzema terbukti penting ketika mantan pelatih Blues, Carlo Ancelotti menikmati kembali kemenangan ke Bridge. Di mana, Don Carlo baru melakukan perjalanan ke London pada hari Rabu setelah dinyatakan negatif COVID-19.

Pemain internasional Prancis membuat Los Blancos memegang kendali dengan dua gol sundulan di babak pertama, di mana The Blues hanya memenangkan 14 dari 36 duel mereka. Tak hanya itu, King Karim sukses membukukan hattrick usai memanfaatkan kesalahan Mendy di awal babak kedua.

Hasil itu membuat tim asuhan Tuchel mengalami kekalahan beruntun, yang sebelumnya juga dikalahkan 4-1 oleh Brentford di Liga Premier pada hari Sabtu.

Chelsea menderita kekalahan kandang berturut-turut hanya untuk kedua kalinya di bawah Thomas Tuchel, sama yang terjadi pada April tahun lalu. Namun, The Blues telah kebobolan 3+ gol dalam dua pertandingan berturut-turut di Stamford Bridge untuk pertama kalinya sejak Oktober 2012.

Pelatih asal Jerman itu tidak tahan ingin mengkritik kinerja tim, dan dia khawatir jika para pemainnya tidak menaikkan level mereka.

 Dia mengatakan kepada BT Sport: “Ini adalah kerugian besar. Itu adalah salah satu babak pertama terburuk yang saya lihat dari kami di sini di Stamford Bridge. Secara individu dan sebagai tim, itu sejauh ini tidak cukup.

 “[Babak pertama] begitu dari standar apa pun yang kami tetapkan sendiri sehingga kami tidak bisa mengeluh ketika kami kalah.

 “Kami memiliki 12 tembakan di babak kedua. Anda selalu bisa kembali dan memenangkannya tetapi ketika Anda membunuh permainan sendiri setelah 45 menit, itu semakin sulit.

 “Jika kami terus bermain seperti ini, kami akan kalah di Southampton, dan kemudian kami akan dihajar di [Santiago] Bernabeu.”

Selanjutnya, The Blues bakal berkunjung ke markas Southampton dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, sebelum melakoni leg kedua di Madrid.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network