Trio Pelatih Brasil Dipertahankan, Madura United Beri Kebebasan Pilih Pemain

"Konon, syaratnya hanya satu: beretika."

Berita | 08 April 2022, 22:17
Trio Pelatih Brasil Dipertahankan, Madura United Beri Kebebasan Pilih Pemain

Libero.id - Madura United sudah memastikan akan tetap menggunakan jasa  Fabio Lefundes, untuk mengarungi kompetisi musim depan. Kepastian bertahannya pelatih asal Brasil itu telah dirilis klub melalui akun resmi media sosialnya, Kamis (7/4/2022).

Bukan cuma Fabio, dua asisten pelatih lainnya yang juga berasal ikut dipertahankan, mereka adalah  Osvaldo Lessa dan Interpreter Claudio Luzardi.

Meskipun musim yang lalu, capaian peringkat dan poin Madura United terendah sejak 2017, hadirnya Fabio sebagai suksesor Rahmad Darmawan memberikan dampak  yang cukup signifikan bagi tim yang berbasis di Pulau Garam itu.

Fabio menangani Madura United sejak seri kedua BRI Liga 1 2021-2022. Kehadirannya bisa mengangkat posisi klub berjuluk Laskar Sape Kerrab dari papan bawah hingga mengakhiri kompetisi di posisi 10 besar. Catatannya selama 23 laga juga terbilang bagus dengan mengumpulkan 30 poin, mencetak 32 gol, dan juga enam kali clean sheets.


Menurut Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq, pilihan mempertahankan sentuhan gaya melatih Jogo Bonito itu tidak terlepas dari melihat semangat dan pencapaiannya pada musim kemarin. Pihaknya turut meyakini musim ini akan lebih baik.

Untuk persiapan musim depan, Fabio telah diberi kebebasan untuk meramu skuad. Uniknya Presiden Madura United Prof. Achsanul Qosasi hanya memberikan satu syarat: Mempertimbangkan pemain yang beretika.

“Mengawali dari pengenalan pelatih ini sebenarnya pertanda, pelatih bisa bebas meramu tim, karena pelatih juga yang punya andil besar dan memahami kebutuhan tim untuk menjalankan strateginya di lapangan,” katanya dalam keterangan resmi (8/4).

Dan langkah dari Fabio untuk meramu skuad Madura United sudah mulai terbaca. Sejumlah pemain lokal dan asing sudah berpamitan atau telah dirilis hengkang dari skuad. Bahkan, rumornya masih banyak pemain yang akan dilepas, namun Madura United belum merilis secara resmi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network