Pochettino: Mbappe Adalah yang Terbaik di PSG

"Komentar Pochettino tentang Mbappe di tengah desas-desus rumor kepindahan sang pemain ke Real Madrid"

Berita | 09 April 2022, 10:30
Pochettino: Mbappe Adalah yang Terbaik di PSG

Libero.id - Mauricio Pochettino percaya bertahan di Paris Saint-Germain akan menjadi hal terbaik bagi Kylian Mbappe.

Striker superstar ini akan habis kontraknya pada akhir musim dan telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, tetapi laporan terbaru menunjukkan bahwa dia mungkin belum menandatangani kontrak baru dengan klub kota kelahirannya.

Mbappe telah mencetak 28 gol dalam 38 pertandingan untuk PSG di semua kompetisi musim ini, dengan 45 keterlibatan gol langsungnya melebihi jumlah yang dicatatkan Messi (18) dan Neymar (12).

Pada hari Minggu, Mbappe terlibat dalam semua lima gol PSG dalam kemenangan 5-1 atas Lorient, mencetak dua gol dan memberikan tiga assist. Ini adalah pertama kalinya dalam karir klubnya bahwa dia terlibat dalam banyak gol dalam satu pertandingan.

Sekali lagi ditekankan pada masa depan Mbappe menjelang perjalanan hari Sabtu ke Clermont, Pochettino mengatakan pada konferensi media "Ketika Kylian ada di sini, Anda dapat bertanya kepadanya dan dia dapat memberi Anda jawaban yang lebih baik. PSG, sama seperti saya sebagai pelatih, menginginkan yang terbaik untuk Kylian dan klub.

"Kami pikir hal terbaik untuk klub ini adalah agar Mbappe tetap tinggal, dan kami pikir juga bagus bagi Kylian untuk tetap di sini bersama kami. Kemudian, ada negosiasi yang harus dilakukan untuk mencapai kesepakatan."

Pochettino juga percaya bahwa Mbappe telah membuat langkah signifikan dalam perkembangannya sejak ia mengambil alih kursi pelatih dari Thomas Tuchel pada Januari tahun lalu.

"Kylian adalah contoh nyata bagaimana, ketika kami tiba, penampilannya tidak seperti yang diharapkan semua orang," kata Pochettino.

"Tetapi berkat kerja kerasnya dan komitmen serta kepercayaan diri yang telah kami hasilkan di sini, terutama selama setahun terakhir, dia telah menunjukkan betapa fantastisnya dia sebagai pemain."

"Hal terpenting di sini adalah komitmennya dan kemampuannya untuk membalikkan situasi sulit karena ketika kami tiba di sini, itu adalah waktu yang sulit baginya."

Pochettino tidak akan diperkuat beberapa pemainnya karena cedera untuk pertandingan hari Sabtu, dan juga mengonfirmasi bahwa dia akan mengistirahatkan Marquinhos.

"Marquinhos mengalami beberapa gangguan sehingga kami memutuskan untuk memberinya istirahat, terutama mengingat minggu yang dia alami dengan kelahiran putrinya," tambah Pochettino.

Ketika ditanya apakah Mbappe dapat mengambil ban kapten saat pemain Brasil itu absen, Pochettino menjawab "Saya pikir itu mungkin untuk Mbappe dan pemain lain juga. Kylian tentu saja bagian dari grup yang memungkinkan."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network