Ancelotti Mengatakan Bale Pantas Mendapatkan Perpisahan yang Terhormat di Madrid

"Gareth Bale akan meninggalkan Real Madrid pada bulan Juni"

Berita | 09 April 2022, 11:15
Ancelotti Mengatakan Bale Pantas Mendapatkan Perpisahan yang Terhormat di Madrid

Libero.id - Carlo Ancelotti ingin Gareth Bale meninggalkan Real Madrid dalam kejayaan daripada reputasinya harus tercoreng, pelatih Madrid memuji pemain sayap Welsh sebagai pembuat sejarah.

Bale direkrut dengan mahar €100 juta dari Tottenham sembilan tahun lalu selama tugas pertama Ancelotti sebagai pelatih Los Blancos, bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema ia menjadi bagian dari tiga penyerang yang mematikan.

Pemain berusia 32 tahun telah memenangkan Liga Champions empat kali di Madrid, serta dua gelar LaLiga, tetapi dalam beberapa musim terakhir Bale telah tesingkir dari skuad.

Cedera telah menjadi faktor utama. Namun, Bale sangat brilian untuk tim nasional Wales. Dia menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Tottenham.

Kontraknya berakhir pada akhir Juni, dan Bale akan pindah. Musim ini dia telah menghadapi kritik pedas di beberapa bagian dari media Spanyol, baru-baru ini dijuluki sebagai parasit di harian olahraga Marca, dan ada bahaya dia pergi tanpa gembar-gembor, atau bahkan di tengah arus negatif.

Bale tidak menahan diri ketika dia mengarak bendera bertuliskan slogan dengan urutan Wales, Golf, Madrid. Setelah membantu tim nasionalnya lolos ke Euro 2020.

Namun pelatih kepala Ancelotti mengatakan Bale layak dihormati atas prestasinya di Spanyol.

Dia telah mencetak 81 gol dalam 175 pertandingan LaLiga untuk klub, dan telah mencetak lima gol dan dua assist dalam pertandingan liga melawan Getafe.

Di Liga Champions, Bale telah mencetak 16 gol dan 12 assist dalam 41 penampilan sebagai starter dan 16 penampilan sebagai pemain pengganti.  Angka itu termasuk dua gol krusial dalam kemenangan 3-1 Madrid atas Liverpool di final 2018 di Kyiv.

Pertandingan terakhir dari bangku cadangan terjadi pada hari Rabu, saat Madrid menang 3-1 di Chelsea di leg pertama perempat final mereka.

"Gareth Bale fit saat ini. Saya yakin dia ingin menunjukkannya di sini, di Real Madrid," kata Ancelotti.

"Itu akan pantas dan tepat baginya untuk mengucapkan selamat tinggal pada Bernabeu."

"Dia mengharapkan kepercayaan dari kami. Dia ingin mengakhiri karirnya di Real Madrid dengan nada tinggi. Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya."

"Dia telah membuat sejarah di Real Madrid dengan permainannya, golnya, dan kemenangannya. Dia pemain yang sangat dihormati, dan kami menginginkan yang terbaik untuknya."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network