Analisis Pelatih Timnas Futsal Soal Kekalahan dari Thailand, Faktor Konsentrasi

"Pertandingan yang hebat dengan hasil kurang sesuai harapan."

Berita | 11 April 2022, 09:28
Analisis Pelatih Timnas Futsal Soal Kekalahan dari Thailand, Faktor Konsentrasi

Libero.id - Timnas Futsal Indonesia hanya menjadi runner-up Piala AFF Futsal 2022. Sunny Rizky dkk harus mengakui keunggulan Thailand melalui drama adu penalti 3-5 pada laga Final di Stadion Indoor Huamark, Minggu (10/04/2022).

Sebelumnya kedua tim berbagi angka 2-2 hingga babak extra time.

Pada pertandingan ini, dua gol Indonesia di waktu normal dicetak oleh Evan Soulimena di menit ke-8 dan menit ke-24 oleh Andriansyah Runtuboy.

Meski menjadi runner up, Skuad Garuda sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait. Selain itu, Muhammad Albagir juga menyabet penghargaan kiper terbaik turnamen ini.

Dalam penjelasan lebih lanjut, pelatih timnas futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh mengatakan bahwa anak asuhnya telah berjuang keras. Meski begitu kelengahan di menit-menit terakhir membuat bencana bagi timnya.

"Mereka bermain sangat baik dan saya punya ekspektasi terhadap mereka semua. Tapi saya juga sedikit kecewa kepada para pemain tadi, karena kesalahan di menit akhir, dan itu waktu yang sangat sulit buat kami untuk bisa mengubah keadaan kembali," ujar Hashemzadeh seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Meski begitu, Hashemzadeh mengaku senang dengan penampilan timnya yang sudah berusaha untuk mendapatkan kemenangan. Ia pun berharap kekalahan ini bisa membuat timnas futsal Indonesia tampil lebih baik lagi.

"Tapi saya senang karena mereka sudah berjuang dan bermain dengan sangat baik. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network