Kembali Gagal Menang, Ini Kata Stefano Pioli Soal Scudetto Milan

"Milan, Inter dan Napoli bersaing dengan ketat musim ini."

Berita | 11 April 2022, 09:42
Kembali Gagal Menang, Ini Kata Stefano Pioli Soal Scudetto Milan

Libero.id - Setelah Milan ditahan imbang oleh Torino dalam laga lanjutan Serie A pada Senin dini hari (11/04/2022) WIB, Stefano Pioli mengungkapkan bahwa tidak ada favorit antara Milan, Napoli dan Inter dalam perburuan Scudetto musim ini.

Scudetto secara teknis tidak lagi di tangan Rossoneri, karena mereka unggul dua poin dari tim Inter dengan satu pertandingan di tangan, yang akan dimainkan melawan Bologna.

Pioli mendapat kartu kuning setelah berdebat dengan wasit, karena dirinya merasa frustrasi pada hasil imbang 0-0 kedua berturut-turut, kali ini melawan Torino.

“Saya memberi tahu wasit bahwa tidak ada gunanya memberi tahu kami bahwa dia akan mempercepat permainan ketika ada begitu banyak penghentian, begitu banyak membuang waktu. Saya kesal, tetapi tidak kurang respek,” ujar Pioli kepada DAZN.

Meski Milan sendiri mencatatkan enam clean sheet berturut-turut, mereka juga hanya mencetak empat gol dalam periode yang sama.

“Kami melakukan segalanya untuk bergerak dan memberikan beberapa poin referensi kepada lawan. Torino sulit untuk dilawan semua orang, kami tidak memiliki banyak peluang mencetak gol, tetapi memiliki banyak peluang setengah."

“Kami berebut bola demi bola, duel demi duel, tapi kami kehilangan momen ajaib di akhir pertandingan. Ini hasil yang positif, tapi kami menginginkan kemenangan.”

Adapun Napoli mendapati hasil kekalahan mengejutkan 3-2 di kandang dari Fiorentina, namun David Ospina dkk juga masih dalam perburuan.

“Selama dua atau tiga minggu terakhir, siapa pun yang dijuluki favorit cenderung terpeleset. Ini adalah liga yang sangat kompetitif, setiap pertandingan sulit dan Anda tidak bisa menerima begitu saja."

“Kami mencoba segalanya malam ini, mengetahui bahwa kami juga bisa melakukan yang lebih baik. Saya tidak melihat tim yang cemas atau mudah tersinggung. Kami mencoba menciptakan peluang, seimbang, solid. Kita semua tahu betapa berartinya permainan ini, karena semakin banyak waktu berlalu, semakin banyak bobot yang dimiliki setiap poin."

“Kami menginginkan tekanan ini dan menempatkan diri kami dalam situasi ini, jadi kami harus menyambutnya. Ini adalah skuat muda, kami berada di atas sana dan berjuang untuk sesuatu yang spesial.”

Pioli sendiri merasa baik Milan, Inter dan Napoli bukanlah favorit juara Serie A musim ini.

“Saya tidak suka berpikir seperti itu. Jangan lupa dalam tiga minggu terakhir orang mengatakan kami adalah favorit super, lalu Napoli, lalu Inter. Itu semua belum ada yang terjadi.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network