Akhirnya Bela Timnas, Inilah Ambisi Marc Klok di SEA Games 2021

"Penantian panjang dari seorang pemain naturalisasi yang cinta Indonesia."

Biografi | 13 April 2022, 11:27
Akhirnya Bela Timnas, Inilah Ambisi Marc Klok di SEA Games 2021

Libero.id - "Selah lima tahun tinggal dan bermain di sini, saya bisa bergabung bersama timnas" kata Marc Klok dengan penuh suka cita.

Pemain naturalisasi Indonesia itu masuk dalam daftar skuad besutan Shin Tae-yong yang akan berlaga di SEA Games 2021 Vietnam.

Klok kali pertama datang ke Indonesia tahun 2017 dan proses  menjadi WNI  nya rampung pada November 2020. Namun ia tak bisa serta merta bermain bersama Skuad Garuda karena terkendala masalah persyaratan perpindahan asosiasi yang ditetapkan FIFA.

Berdasarkan statuta FIFA, pemain yang ingin membela asosiasi di negara baru setidaknya sudah tinggal di negara tersebut lima tahun.

“Bangga sekali, ini mimpi saya yang terwujud." ungkap Klok di sela latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/4).

Dan tahun ini adalah tahun yang tepat bagi gelandang Persib Bandung itu untuk unjuk kebolehan. Baginya ini semua baru permulaan dan pembuktian yang sebenarnya adalah saat laga demi laga berlangsung dan Klok yang dipercaya mengisi kuota pemain senior bertekad membantu Timnas Indonesia untuk merebut medali emas SEA Games yang kali terkahir diraih pada 1991.

“ Saya ingin mencetak banyak prestasi bersama timnas, ingin juara, dan mendapat medali emas di SEA Games nanti, dan ini target saya, saya harus bekerja keras,” imbuhnya.

Pemain asal Belanda itu  rela memangkas jatah hari liburnya menjadi delapan hari saja demi skuad Garuda. Dan pemain berusia 28 tahun itu juga menyatakan semakin yakin bisa merebut medali emas di SEA Games nanti terlebih Indonesia punya para pemain muda yang berkualitas.

“Dengan skuad muda ini saya pikir kalau ini SEA Games, skuad ini harus bisa emas dan jadi juara. Semoga saya bisa memberi pengalaman di dalam dan luar lapangan, dan semoga kami bisa bersatu meraih prestasi tertinggi,” pungkasnya.

Patut untuk dinantikan bagaimana kiprah seorang Marc Klok.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network