Dibanding Cari Pemain Bintang, Persebaya Justru Seleksi Pemain Junior

"Patut dicontoh oleh tim lokal lainnya."

Berita | 14 April 2022, 13:41
Dibanding Cari Pemain Bintang, Persebaya Justru Seleksi Pemain Junior

Libero.id - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso baru saja menyelesaikan perburuan pemain muda dari klub internal. Proses seleksi hanya berlangsung selama dua hari sejak tanggal 11 April 2022.

Adapun seleksi tersebut diadakan di dua tempat. Hari pertama digelar di Stadion Gelora 10 November dan selanjutnya di Lapangan ABC Kompleks Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Meski berlangsung singkat, Aji Santoso sudah mendapatkan gambaran beberapa nama yang akan diberikan kesempatan berlatih bersama tim senior.

"Ada beberapa pemain yang nanti tanggal 9 (Mei) saya suruh gabung latihan, ya sekitar 3-4 pemain," ujar Aji Santoso.

Namun, pemain-pemain yang dipilih Aji tidak cukup beragam karena hanya berasal dari dua posisi berbeda. Yakni pemain bertahan dan gelandang.

Kendati demikian, Aji bangga dengan hasil penjaringan pemain yang dilakukannya. Karena dalam waktu yang singkat, ia masih bisa mendapatkan pemain yang sesuai kriteria.

Seleksi interal seperti ini tidak akan menjadi yang terakhir. Justru dengan penyamaan visi konsep permainan "Persebaya Way" dari jenjang junior, akan membuka jalan lebih lebar bagi pemain untuk promosi ke tim senior

"Itu memang saya selalu tekankan kepada manajemen Persebaya mulai dari bawah sampai ke atas seharusnya in line (sejalur)," lanjut mantan pemain timnas Indonesia tersebut.

"Jadi nanti pemain-pemain yang dari usia 16, 18, 20 ketika naik ke senior mereka sudah tahu bagaimana cara Persebaya bermain," tandasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network