Totti: Zlatan Harus Memutuskan Masa Depannya

"Zlatan Ibrahimovic kesulitan mendapatkan waktu bermain setelah menderita sejumlah cedera musim ini"

Berita | 15 April 2022, 13:15
Totti: Zlatan Harus Memutuskan Masa Depannya

Libero.id - Menurut striker legendaris Italia, Francesco Totti, Zlatan Ibrahimovic harus mendengarkan tubuhnya saat ia merenungkan masa depannya di sepak bola setelah arungi musim yang dilanda cedera bersama Milan. 

Ikon Roma itu juga membandingkan musim sulit Ibrahimovic dengan akhir karir bermainnya, meskipun dia mengakui dia sering dicadangkan meski tidak menderita cedera seperti pemain Swedia itu.

Ibrahimovic bisa memenangkan Scudetto kelimanya dalam beberapa minggu mendatang, dengan Milan memegang sedikit keunggulan atas Inter, Napoli, dan Juventus di puncak Serie A, tetapi ia baru menjadi starter 11 dari 32 pertandingan liga Rossoneri musim ini.

Pemain internasional Swedia, yang kehilangan kesempatan untuk mewakili negaranya di Piala Dunia 2022 setelah kekalahan play-off dari Polandia bulan lalu, tampil mengesankan ketika ia tampil di Serie A, dengan mencetak delapan gol dalam 19 penampilan liga.

Tetapi dengan Ibrahimovic yang dikabarkan akan melewatkan sejumlah pertandingan lagi setelah menderita cedera lutut, pembicaraan telah beralih ke apakah striker legendaris tersebut dapat gantung sepatu dalam waktu dekat.

Totti bagaimanapun berharap untuk melihat pemain berusia 40 tahun itu bermain jika dia dapat melanjutkan di level tinggi.

Dia berkata "Ibra, dengarkan tubuhmu. Selesaikan musim dengan sebuah gol dan kemudian putuskan."

"Tidak ada yang bisa memahaminya seperti saya, ini menakutkan. Dia membuat sejarah, tapi sekarang itu tergantung pada kondisi fisiknya.

"Saya berharap dia akan terus bermain selama dia menginginkannya, tetapi hanya jika tubuhnya memungkinkan dia untuk bisa menjadi penentu seperti biasanya."

"Ibra adalah singa di dalam dan di luar lapangan. Tapi bermain 10 menit dan kemudian berhenti, menghabiskan lebih banyak waktu di ruang medis daripada di lapangan, diberi suntikan, itu berat."

"Sudah lima tahun sejak Totti sendiri pensiun, tapi saya ingat semua sensasinya."

"Menyaksikan Ibra pada periode terakhir, saya menghidupkannya kembali, meskipun situasi saya sedikit berbeda darinya. Saya tidak mengalami cedera khusus."

"Saya merasa saya masih bisa memberikan kontribusi saya, tetapi saya dengan cepat disingkirkan. Saya tidak ingin tahun terakhir saya pada musuh terburuk saya. Itu sangat berat pada tingkat mental."

"Itu melelahkan, karena ketika setelah kehidupan di lapangan, Anda tidak bermain terus menerus, terutama pada usia tertentu, Anda tidak membiarkan tubuh Anda beristirahat, Anda membuatnya berkarat."

Totti mencetak satu gol dalam 18 penampilan Serie A selama musim 2016/17, musim terakhirnya bersama Giallorossi di akhir masa 25 tahun yang luar biasa bersama klub, tetapi semua kecuali satu dari penampilan itu datang dari bangku cadangan.

Pemain berusia 45 tahun itu mencatatkan 250 gol dan 105 assist dalam karir gemilangnya di Serie A yang membuatnya mencatatkan 618 penampilan secara keseluruhan, dan mengatakan dia akan senang bermain dengan Ibrahimovic.

Dia juga percaya Ibrahimovic bisa pindah ke pelatihan di akhir karir bermainnya, tetapi perlu menemukan klub yang mampu menyamai kepribadian ambisiusnya.

Totti menambahkan "Jika mereka mengusulkan kepadanya untuk menjadi manajer, dia harus segera menuntut kejelasan dan transparansi."

"Ada dua pertanyaan untuk ditanyakan. Apa yang harus saya lakukan? Dan dengan siapa saya harus melakukannya?"

"Ibrahimovic adalah pria yang brilian, jika kami bermain bersama, dengan assist saya, dia akan mencetak seratus gol lagi!"

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network