Juergen Klopp Ingin Melihat Timnya Lebih Bekerja Keras Saat Menghadapi City di Semifinal Piala FA

"Juergen Klopp mengaku Liverpool tidak dalam performa terbaik saat melawan Manchester City di pertemuan terakhir mereka"

Berita | 15 April 2022, 12:15
Juergen Klopp Ingin Melihat Timnya Lebih Bekerja Keras Saat Menghadapi City di Semifinal Piala FA

Libero.id - Juergen Klopp mengaku Liverpool tidak dalam performa terbaik saat melawan Manchester City pada hari Minggu (10/4/22) dan ingin melihat timnya melakukan kinerja yang lebih baik di semifinal Piala FA hari Sabtu (16/4/22) melawan tim Pep Guardiola.

Dua rival gelar Liga Premier bermain imbang 2-2 di Stadion Etihad, membuat City unggul satu poin di puncak klasemen.

Berbicara pada konferensi pers menjelang semifinal Piala FA pertamanya sejak tiba di Merseyside pada 2015, Klopp mengatakan meski City sangat kuat, dia merasa para pemainnya bisa menemukan level lain.

Setelah juga bermain imbang 2-2 di Anfield pada awal musim, Klopp ditanya apakah kedua tim masih bisa saling mengejutkan.

"Tidak hanya mengejutkan, saya pikir kita semua banyak berpikir tentang permainan ini, kita harus melakukannya," katanya.

"Saya pikir City benar-benar kuat minggu lalu dan kami tidak dalam kondisi terbaik. Jadi, saya ingin melihat pertandingan di mana kami berada dalam kondisi terbaik kami juga. Itu akan menarik, jadi mari kita coba."

"Para pemain melakukan banyak hal bagus dalam permainan, tetapi saya benar-benar berpikir dalam beberapa posisi kami dapat tampil di level yang sama sekali berbeda, jadi saya pikir kami harus mencobanya."

City dan Liverpool telah bertemu dua kali sebelumnya di Stadion Wembley, dengan kedua pertandingan berakhir imbang 1-1 sebelum adu penalti. The Citizens akhirnya tampil sebagai pemenang di kedua kesempatan di 2016 (final Piala EFL) dan 2019 (Community Shield).

Klopp juga ditanya tentang keputusannya untuk memainkan Mohamed Salah di bangku cadangan dalam hasil imbang 3-3 Kamis (14/4/22) dengan Benfica di leg kedua perempat final Liga Champions, dengan Liverpool menang agregat 6-4.

Pemain Mesir itu dimasukkan sebelum tanda satu jam, tetapi Klopp menjelaskan itu adalah keputusan yang dibuat untuk mencoba dan memberi Salah istirahat.

"Alasan Mo tidak memulai itu mudah," katanya.

"Ya, dia bermain melawan City, tapi kami berharap setelah itu ada 12 pertandingan. Itu sebabnya ketika kami memiliki kesempatan untuk berubah, itu saja. Bahkan jika Mo akan mencetak empat gol dalam pertandingan terakhir, dia tidak akan bermain kemarin, jadi begitulah adanya."

Pelatih The Reds juga memberi kabar terbaru tentang Diogo Jota, yang mengalami cedera saat melawan Benfica, tetapi pemain internasional Portugal itu diperkirakan akan fit untuk akhir pekan.

"Saya katakan tadi malam bahwa Diogo mendapat benturan yang membuat pembengkakan sedikit setelah pertandingan, jelas saat saya berada di konferensi pers," kata Klopp.

"Kesempatan bagus dia akan baik-baik saja, tapi kita harus melihat lebih lanjut besok. Itu saja."

Liverpool telah maju delapan kali dari 10 pertandingan semifinal Piala FA terakhir mereka, hanya gagal melakukannya pada 1989/90 saat melawan Crystal Palace dan dalam penampilan terakhir mereka di tahap ini pada 2014/15 saat melawan Aston Villa.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network