Tanpa Penonton, Sepak Bola Makin Bikin Lelah

"Ini alasan Hummels menyebut sepak bola tanpa penonton lebih melelahkan."

Berita | 22 May 2020, 12:49
Tanpa Penonton, Sepak Bola Makin Bikin Lelah

Libero.id - Bundesliga kembali digelar pekan lalu menjadi awal yang kurang baik untuk beberapa pemain seperti Mats Hummels contohnya. Kendati Jadon Sancho dan kawan-kawan berhasil mencukur Schalke dengan skor 4-0 di Signal Iduna Park, Hummels merasa lebih “lelah” bermain tanpa adanya dukungan dari para fans Die Borussen.

"Itu jelas lebih melelahkan pada awalnya," ujar pernyataan Hummels dalam laman Sportbild.

"Saya benar-benar berpikir bahwa karena hasil yang baik dan permainan yang baik bagi kami dan pemenangnya sudah ditentukan setelah skor 3-0, tetapi hasil itu tidak memberikan kekuatan seperti biasanya kami bermain dengan penonton. Saya pikir jika anda bertarung seperti ini selama lebih dari 90 menit, itu lebih melelahkan karena anda memiliki lebih sedikit elemen pendorong dari luar (fans dan penonton) ”

Hummels menambahkan bahwa tidak lagi merasakan sorakan dan teriakan dukungan dari para penggermar BVB seperti biasanya,

"Sorakan keras ketika anda memenangkan duel atau gol yang memberi anda semangat bermain itu tidak lagi berlaku sekarang”

Kendati demikian, mantan pemain Bayern Muenchen ini tetap  senang dengan digulirnya kembali Bundesliga,

"Saya benar-benar menikmatinya dan saya tidak bermaksud bahwa saya bisa bermain sendiri, tetapi hanya untuk menonton hasil sepak bola lagi, untuk melihat highlight - apa yang bisa saya katakan? saya terlalu senang untuk itu "

Sebuah kebiasaan dimana Signal Iduna Park yang biasanya diisi dengan 81.365 penonton, tidak bisa melakukan hal yang sama lagi karena warga kota Dortmund disarankan untuk tetap dirumah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dan bagi bek timnas Jermain ini, situasi sudah "sangat berbeda",

"Tapi kita sudah terbiasa sedikit. Kami sudah merasakannya ketika menghadapi Paris (PSG), dalam sesi pelatihan pun kami merasakan hal yang sama . Ini sangat aneh dan perlu dibiasakan, tetapi tidak mengapa jika anda melakukannya dengan cara itu ”

"Ya memang ini adala solusi darurat, tetapi solusi darurat yang baik, karena alternatif - bermain dengan penggemar, apa yang semua orang inginkan itu sangat membantu, tetapi mungkin itu butuh waktu yang lama kita akan bermain seperti itu. Tetapi untuk membuat semuanya berfungsi kembali secepat mungkin, itulah solusinya sekarang (bermain tanpa penonton),” pungkas Hummels.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network