Pada 2015 CR7 Prediksi 5 Pemain Ini Bakal Sukses, Ini Kabar Mereka Sekarang

"Saat itu Cristiano Ronaldo menyebut mereka bakal menjadi bintang besar."

Feature | 22 May 2020, 11:44
Pada 2015 CR7 Prediksi 5 Pemain Ini Bakal Sukses, Ini Kabar Mereka Sekarang

Libero.id - Pada tahun 2015, Cristiano Ronaldo membeberkan lima pemain muda yang dianggapnya sebagai pemain bintang di masa depan. Siapa sajakah mereka dan siapa saja yang gagal memenuhi ekspektasi dari pemain Juventus tersebut?

1. Eden Hazard

Libero.id

Eden Hazard. Kredit: transfermarkt.com

Eden Hazard adalah salah satu pemain yang Cristiano Ronaldo pilih sebagai pemain bintang menyusul beberapa musim yang mengesankan di Stamford Bridge. Eden Hazard yang  memenangkan dua gelar Liga Premier bersama Chelsea selama 7 musim akhirnya memutuskan pindah ke Real Madrid pada musim panas 2019 lalu. Datangnya Hazard diharapkan mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo ketika pria Portugis itu berangkat ke Juventus pada tahun 2018 lalu. Namun sejauh ini, pemain berusia 29 tahun tersebut mengalami ‘kegagalan’ dengan badai cedera yang harus ia alami di Santiago Bernabeu.

2. Paul Pogba

Libero.id

Paul Pogba. Kredit: manutd.com

Paul Pogba yang kembali ke Man United pada tahun 2016 dengan mahar 105 juta Euro juga mendapatkan kehormatan berupa pujian dari CR7. Penampilan gemilang pemain Prancis ini bersama Bianconeri membuat Setan Merah kepincut untuk memulangkannya, namun sudah hampir 4 musim berlalu, ia belum bisa membawa MU kembali pada track yang benar. Kendati Paul Pogba berperan penting dalam kemenangan Piala Dunia 2018 bersama Prancis tetap saja nasibnya hampir seperti Eden Hazard, yakni cedera menghambat kemajuan pemain berusia 27 tahun tersebut.

3. Neymar

Libero.id

Neymar. Kredit: transfermarkt.com

Neymar sudah memenangkan LaLiga dan Liga Champions bersama Barcelona sebelum menerima pujian dari Cristiano Ronaldo. Pada 2017, Neymar memilih tantangan baru dan pindah ke Paris Saint Germain, memenangkan Ligue 1 tiga kali berturut-turut. Pemain sayap asal Brasil ini juga membimbing tim nasionalnya menuju sukses di Copa America tahun lalu.

4. Memphis Depay

Libero.id

Memphis Depay. Kredit: ol.fr

Memphis Depay adalah rekrutan baru di Man United pada 2015 ketika pelatih asal Belanda, Louis van Gaal terkesan dengan pemain jebolan PSV Eindhoven tersebut. Sayangnya, kepindahan ke Old Trafford ternyata menjadi bencana dan setelah dua musim yang kurang memuaskan di Setan Merah, Depay dijual ke Lyon pada 2017. Meskipun Depay menemukan kembali peformanya di Prancis, pemain berusia 26 tahun itu gagal bertahan dari ekspetasi yang di harapkan Cristiano Ronaldo.

5. Martin Odegaard

Libero.id

Martin Odegaard. Kredit: realsociedad.eus

Pemain sayap Norwegia, Martin Odegaard bergabung dengan Real Madrid pada usia 16 dan banyak yang diharapkan menjadi pemain bintang selanjutnya. Dengan tekanan besar di klub seperti Real Madrid, Odegaard tidak mampu memenuhi standar tinggi juara Eropa 13 kali itu. Dalam lima tahun, Odegaard hanya tampil satu kali untuk Los Blancos dan dipinjamkan ke Heerenveen, Vitesse Arnhem dan Real Sociedad selama tiga musim terakhir. Adalah adil untuk mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo mungkin salah prediksi soal Odegaard, tetapi bintang berbakat itu baru berusia 21 tahun dan sekarang ia sudah semakin lebih baik dengan klub berjuluk La Real tersebut.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network