Semua Orang Menunggu Madrid Kalah, Ancelotti: Gelar Sangat Dekat

"Ancelotti menegaskan bahwa Madrid hampir menyegel gelar liga"

Berita | 18 April 2022, 08:30
Semua Orang Menunggu Madrid Kalah, Ancelotti: Gelar Sangat Dekat

Libero.id - Carlo Ancelotti mengakui Real Madrid hampir untuk menyegel gelar liga setelah kemenangan dramatis atas Sevilla pada hari Senin (18/4/22).

Sevilla tampak menghidupkan kembali perebutan tempat pertama LaLiga ketika mereka unggul 2-0 berkat gol dari Ivan Rakitic dan Erik Lamela.

Namun, keputusan wasit Guillermo Cuadra Fernandez untuk tidak mengeluarkan kartu kuning kedua dan mengusir Eduardo Camavinga karena pelanggaran berat di akhir babak pertama akan memiliki dampak yang signifikan.

Camavinga ditarik untuk menggantikan Rodrygo di babak pertama dan pemain Brasil itu dengan cepat membuat dampak, membalaskan satu gol dengan penyelesaian cerdas di awal babak kedua.

Nacho Fernandez menyamakan kedudukan untuk Madrid yang menjadi dominan pada delapan menit menjelang akhir pertandingan dan kemudian Karim Benzema memastikan kemenangan yang tentunya membuat mereka sulit dikejar saat mendekati pada masa akhir pertandingan musim ini. 

Bahkan jika Barca memenangkan dua pertandingan mereka di tangan, Madrid akan unggul sembilan poin, dengan hanya Atletico Madrid dan Real Betis yang kemungkinan akan membuat mereka kesulitan di partai selanjutnya.

Karena itu, pelatih kepala, Ancelotti, mengakui Madrid hampir mencapai garis finis.

Dia mengatakan kepada LaLiga TV "Tidak, ini belum berakhir, tetapi sangat dekat."

"Semua orang menunggu kekalahan Real Madrid, tapi kami masih on fire."

Ancelotti menunjukkan sosok yang tenang sepanjang waktu, meskipun ia menekankan bahwa itu lebih disebabkan oleh kelelahan mental daripada santai.

"Kelihatannya normal karena saya sangat lelah! Saya sangat menderita," katanya sambil tersenyum.

"Aku butuh waktu untuk pulih."

Madrid telah membuat kebiasaan comeback dalam beberapa bulan terakhir, terutama di Liga Champions melawan Paris Saint-Germain dan Chelsea.

Ancelotti menambahkan "Sejarah klub ini, kualitas para pemain dan rasa memiliki mereka, mereka merasakan sesuatu yang istimewa saat mengenakan kaus itu. Ini bukan hal baru untuk Real Madrid dan saya pikir inilah alasannya."

Satu momen kontroversi babak kedua tampaknya akan merugikan Madrid ketika Vinicius Junior secara kontroversial menyamakan kedudukan dianulir karena handball saat bola mengenai bagian atas lengannya.

Meskipun pada akhirnya tidak terlalu penting dalam skema besar, Ancelotti ingin mengungkapkan kebingungannya atas keputusan tersebut.

"Kami berpikiran sama," jawabnya ketika diputuskan bahwa keputusan itu keras.

"Sebagai suporter, saya tidak mengerti mengapa gol Vinicius dianulir, itu bukan handball."

"Saya tahu sangat sulit untuk menilai situasi seperti ini, tapi saya pikir itu jelas sebuah gol."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network