Inilah Jumlah Bonus Cristiano Ronaldo Setelah Hattrick Lawan Norwich

"Bonus yang bikin ngiler aja."

Analisis | 18 April 2022, 13:24
Inilah Jumlah Bonus Cristiano Ronaldo Setelah Hattrick Lawan Norwich

Libero.id - Pemenang Ballon d'Or lima kali itu menjadi bintang Manchester United pada Sabtu (16/4/2022), dan membantu timnya tetap hidup untuk bersaing di empat besar Liga Premier musim ini.

Ronaldo kembali ke Old Trafford pada musim panas lalu dan menandatangani kontrak dengan sejumlah bonus tertulis. Menurut The Sun, Ronaldo mendapatkan bonus karena berhasil mencapai dua pencapaian seperti yang tertulis dalam kontrak.

Tiga golnya melawan Norwich menjadikannya gol ke 21 musim ini, yang berarti dia mendapatkan bonus 750.000 pounds (Rp 14 miliar) karena berhasil mencetak 20 gol.

Ronaldo juga akan mendapatkan tambahan 100.000 pounds (Rp 1,8 miliar) untuk setiap gol tambahan yang dia cetak. Itu berarti, dia memiliki tambahan 850.000 pounds (Rp 19,9 miliar).

Ronaldo dikabarkan akan mendapatkan tambahan 1 juta pounds (Rp 18,7 miliar) jika dia bisa menjadi pencetak gol terbanyak Man United musim ini.

Man United bermain tanpa Edinson Cavani untuk sebagian besar pertandingan musim ini karena cedera, dan Anthony Martial juga dipinjamkan ke Sevilla pada bulan Januari. Sementara Mason Greenwood juga masih belum bisa dimainkan.

Maka dari itu, tidak ada pemain Man United lainnya yang bisa mencetak dua digit gol musim ini, dan yang paling mendekati angka Ronaldo adalah Bruno Fernandes dengan sembilan gol.

Ronaldo akan mendapatkan lebih banyak bonus jika dia mencapai 30 gol dan jumlah bonus keseluruhan yang bisa mencapai 2,75 juta pounds (Rp 51,6 miliar).

Sebelum bermain melawan Norwich, Man United sudah mengetahui hasil pertandingan Tottenham Hotspur yang dikalahkan oleh Brighton pada hari sebelumnya. Sebagaimana kita tahu bahwa Tottenham menjadi lawan mereka untuk memperebutkan tiket Liga Champions.

Mereka memulai pertandingan dengan awal yang bagus. Anthony Elanga, yang berhasil merebut bola dari Ben Gibson di dekat kotak penalti, langsung mengirim umpan ke Ronaldo, yang sukses mencetak gol pembuka.

Ronaldo kemudian menggandakan golnya untuk Man United dengan sundulan keras saat pertandingan baru memasuki 30 menit.

Kieran Dowell memberi napas untuk tim Dean Smith sebelum turun minum dengan mencetak gol pertamanya di Liga Premier.

Teemu Pukki menyamakan kedudukan setelah turun minum setelah nyaris terkena jebakan offside.
Dan, Ronaldo menjadi pahlawan setelah melepaskan tendangan bebas yang memperdaya Tim Krul pada menit ke-76 untuk memberi Man United kemenangan.

Manajer sementara Man United, Ralf Rangnick, memberi penghormatan kepada Ronaldo yang mencetak hat-trick klub ke-50 dalam kariernya.

Dia mengatakan kepada Manchester Evening News. "Sekali lagi, dia menunjukkan perlawanan untuk Tottenham dalam pertandingan hari ini. Dia bisa menjadi perbedaan di saat-saat seperti ini. Dan, bukan kebetulan dia memiliki rekor gol terbaik dari semua pemain dalam sejarah. Dia menunjukkan itu lagi hari ini."

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network