Kabarnya, Man City Dapatkan Haaland dengan Gaji Rp9,3 Miliar Per Pekan

"Manchester City telah menyetujui persyaratan pribadi dengan agen Erling Haaland, Mino Raiola."

Berita | 19 April 2022, 11:11
Kabarnya, Man City Dapatkan Haaland dengan Gaji Rp9,3 Miliar Per Pekan

Libero.id - Seperti dilansir dari Sportsmail, dilaporkan bahwa pemain berusia 21 tahun itu telah ditawari 'paket keuangan substansial' senilai sekitar 500.000 Poundsterling per minggu - yang akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier.

The Citizens sekarang diharapkan untuk mengaktifkan klausul rilis Haaland senilai 63 juta Poundsterling dan kesepakatan bisa dilakukan pada awal minggu depan.

Sejumlah klub kelas berat Eropa telah mengincar Haaland dalam beberapa bulan terakhir, termasuk Real Madrid, Barcelona, ​​dan Paris Saint-Germain.

Meskipun klausul rilis sudah diketahui publik, ada harapan di Dortmund bahwa Haaland akan bertahan selama satu tahun lagi.

Haaland bergabung dengan Dortmund dari RB Salzburg pada Januari 2020 dan telah mencetak 82 gol hanya dalam 85 penampilan.

Ia sukses mencetak dua gol dalam pertandingan terakhirnya, saat menang 6-1 atas Wolfsburg pada Sabtu (16/04/2022).

Adapun salah satu faktor Haaland merapat ke City adalah ayahnya, Alf-Inge, merupakan pria yang pernah berseragam Man City antara tahun 2000-2003 dan diyakini terlibat dalam negosiasi.

City sendiri telah kehilangan seorang penyerang murni pasca kepergian Sergio Aguero musim panas lalu.

Manajer Pep Guardiola tertarik untuk mengontrak Harry Kane, Tottenham Hotspur tidak ingin melepas pemain Inggris tersebut.

Phil Foden dan Gabriel Jesus adalah pemain yang saat ini sering diplot sebagai 'false 9' oleh Guardiola.

Guardiola ditanya tentang tawaran untuk Haaland bulan lalu tetapi tetap bungkam.

“Sejak saya di sini, setiap bulan atau dua bulan orang mengatakan kami akan merekrut 50 pemain,” ujar Guardiola kepada Eurosport.

“Saat ini, dengarkan, Tidak mungkin saya akan berbicara tentang seorang pria yang tidak ada di sini. Dia adalah pemain Dortmund dan kami memiliki laju yang luar biasa di depan kami."

"Pada akhir musim ini adalah jendela transfer dan banyak hal yang akan terjadi."

City masih bersaing dengan Liverpool untuk perburuan Liga Premier musim ini.

Jika Haaland menandatangani kontrak yang diusulkan, pemain berusia 21 tahun itu akan menyalip Kevin De Bruyne sebagai pemain dengan gaji termahal, yang saat ini angkanya berada di sekitar 385.000 Poundsterling per minggu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network