Arteta Berikan Pujian untuk Nketiah Atas Penampilan Apik Melawan Chelsea

"Perburuan zona Liga Champions terus berlanjut"

Berita | 21 April 2022, 10:50
Arteta Berikan Pujian untuk Nketiah Atas Penampilan Apik Melawan Chelsea

Libero.id - Mikel Arteta mengungkapkan kegembiraannya untuk performa apik Eddie Nketiah setelah dua gol sang striker di Liga Premier saat raih kemenangan di Chelsea pada hari Kamis (21/4/22).

Babak pertama yang menegangkan di Stamford Bridge membuat dua kali keunggulan Arsenal dipatahkan oleh Chelsea, setelah Timo Werner menyamakan kedudukan dari gol pembuka Eddie Nketiah, dan Cesar Azpilicueta mengembalikan keseimbangan menyusul gol Emile Smith Rowe.

Nketiah kembali mencetak gol setelah jeda sebelum penalti Bukayo Saka memastikan kemenangan 4-2 saat Arsenal menyamakan poin dengan Tottenham yang berada di posisi keempat dalam pertempuran untuk kualifikasi Liga Champions.

Nketiah, Smith Rowe dan Saka, tiga pemain Inggris mencetak gol dalam pertandingan Liga Premier saat melawan Chelsea untuk pertama kalinya sejak September 1996.

Arteta memberikan banyak pujian untuk Nketiah, yang membuktikan nilainya bagi The Gunners dengan mencetak gol pertamanya di liga selama kurang lebih dari setahun sejak gol penyeimbang di waktu injury time saat melawan Fulham pada April 2021.

"Apa yang saya katakan sepanjang waktu tentang Eddie, ketika Anda melihatnya dalam latihan dan betapa rendah hati dia sepanjang waktu, hal-hal baik terjadi," kata Arteta tentang penyerang itu.

"Hal-hal baik terjadi pada orang-orang baik. Dia telah membuktikan itu sepanjang musim dan dia tidak memberikan tanda-tanda yang berbeda. Jika saya bahagia untuk siapa pun, itu dia, karena saya tahu apa yang dia alami."

"Sama dengan Mohamed Elneny dan Rob Holding."

Manajer Arteta juga memuji kemampuan beradaptasi timnya, yang mengakhiri tiga kekalahan beruntun dengan kemenangan atas juara Eropa, Chelsea.

"Gaya mereka memulai permainan secara taktis sangat menuntut mereka terus mengubah bentuk mereka dan kami harus beradaptasi," kata pelatih asal Spanyol itu kepada Sky Sports.

"Kami berhasil mengambil sedikit permainan, kami terlihat berbahaya dalam serangan balik, kami mencetak empat gol dan kebobolan dua kali."

"Setelah dua minggu yang sulit, ini adalah hari yang luar biasa. Yang saya sukai adalah semangat para pemain ini. Ketika Anda kalah dalam pertandingan, Anda mendapat hukuman dan kritik, tetapi dengan para pemain ini saya tidak peduli karena mereka tumbuh."

"Bagi kami untuk memenangkan derby London dengan cara yang kami lakukan, saya juga sangat senang."

Arteta kemudian menambahkan kepada wartawan "Saya mengatakan kepada mereka jika Anda ingin bermain di Liga Champions, Anda harus datang ke tempat-tempat seperti ini dan menang."

Arsenal akan berharap untuk membawa hasil positif atas Chelsea menjadi motivasi kuat ketika mereka pada hari Sabtu (23/4/22) akan menjamu sesama pemburu posisi empat besar, Manchester United, Setan Merah telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Arsenal, namun mereka tertinggal tiga poin di belakang The Gunners.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network