Pelatih Terbaik Versi Cesc Fabregas

"Guardiola dan Mourinho dinilai tidak lebih baik dari pelatih pilihannya itu."

Berita | 26 May 2020, 07:39
Pelatih Terbaik Versi Cesc Fabregas

Libero.id - Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas menilai bahwa Arsene Wenger adalah pelatih terbaik diantara Pep Guardiola dan Jose Mourinho terutama dalam hal pengembangan pemain muda. 

Guardiola dan Mourinho yang juga sempat melatihnya kalau masih berseragam Barcelona dan Chelsea dinilai tidak lebih baik dari Wenger yang secara personal lebih detail. 

Fabregas sendiri mendapatkan laga debut di skuad Arsenal pada usia yang baru menginjak 16 tahun pada tahun 2003 silam. 

"Saya kira, Arsene Wenger adalah pelatih terbaik untuk para pemain muda, tentu saja. Saya tidak melihat sosok-sosok lainnya lebih hebat dari dia."

"Ini lantaran dia memberi banyak kesempatan [pada pemain muda]. Dia mengajari Anda," sambung eks pilar Chelsea tersebut.

"Dia mengajari para pemain muda bagaimana bersikap dan bagaimana memainkan pertandingan. Dia tentu punya kemampuan soal bagaimana menghabiskan waktu dengan para pemain dan mengajari mereka cara persis tim bermain sesuai dengan keinginan dia," lanjut Cesc.

"Saya kira cara ini banyak dibicarakan orang, terkadang pemain muda tidak bekerja dengan baik, terutama dewasa ini, Anda tidak memiliki kesebaran dalam sepakbola, saat tekanan berada di depan Anda, fans di hadapan Anda, mereka menuntut untuk menang," kata Fabregas lagi.

"Tapi dia [Wenge] sabar. Anda memainkan satu pertandingan secara buruk, dia akan memberikan Anda kesempatan lagi. Begitu seterusnya," paparnya.

"Tentu saja pada akhirnya Anda perlu untuk mengambil kesempatan itu. Sebagai pemain muda Anda harus siap. Tapi dia tidak pernah menghadirkan tekanan dalam masalah ini dan itu tidak mudah, dia punya kemampuan itu dan saya suka dengan cara dia memahami sepakbola," pungkas Fabregas.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network