Sudah Masuk Pekan 11, Pratama Arhan Masih Belum Dipercaya Tampil

"Apa yang sebenarnya terjadi padamu Arhan..?"

Berita | 23 April 2022, 16:37
Sudah Masuk Pekan 11, Pratama Arhan Masih Belum Dipercaya Tampil

Libero.id - Rupanya tidak mudah bagi Pratama Arhan untuk mendapat tempat di skuad utama Tokyo Verdy. Klub yang kini bertengger di posisi ke-3 klasmen J-League 2 alias kasta kedua Liga Jepang itu belum kunjung memainkan bek sayap kiri andalan Timnas Indonesia.

Terbaru dalam pekan ke-11, saat Tokyo Verdy  melawan JEF United League, Sabtu (23/4/) siang WIB, nama Arhan tidak ada dalam daftar skuad yang dibawa. Pelatih Tokyo Verdy, Hiroaki Nagashima, tidak memasukkan nama eks penggawa PSIS Semarang itu baik di dalam starting line up maupun cadangan. Posisi Arhan ditempati oleu Daiki Fukazawa yang cuma bermain hingga menit ke-60 sebelum akhirnya digantikan Ren Kato.

Laga yang berlangsung di markas Tokyo Verdy, Ajinomoto Stadium itu berkahir dengan skor imbang 1-1. Andai tuan rumah mampu mempertahankan keunggulan lewat gol yang dicetak Toshiyuki Takagi pada menit ke-52, maka posisi ke-2 klasmen akan ditempati namun sayangnya pada menit ke-81 Tokyo Verdy kecolongan setelah Ryoga Sato mencetak gol.


Kenapa dan Kapan Arhan Akan Bermain?

Sejak berlabuh pertama kali di Jepang pada (17/3) lalu pada Arhan baru mengikuti latihan rutin dan sebagainya. Awalnya, disebut Arhan belum bisa berpartisipasi dalam laga yang dilakoni Tokyo Verdy lantaran adanya aturan larangan WNA masuk ke Jepang. Aturan itu sendiri sebetulnya dicabut per Maret 2022,  dan klub penuh sejarah Jepang itu telah mempersiapkan momen khusus untuk debutnya.

Beberapa waktu lalu, Tokyo Verdy membuat pengumuman yang menggembirakan. Mereka mengundang warga Indonesia di Jepang untuk hadir di Ajinomoto Stadium saat klub itu menghadapi Sendai Veralta pada tanggal 4 Mei 2022 mendatang.

Sebetulnya dalam pernyataan yang diunggah di situs resminya itu, tidak ada keterangan khusus yang menyangkut Arhan. Namun keputusan menggratiskan tiket buat warga Indonesia disinyalir sebagai kode bahwa Arhan bakal menjalani debut dalam laga itu.

"Dengan senang hati, Tokyo Verdy ingin mengundang warga Indonesia yang tinggal di Jepang untuk menghadiri kompetisi musim 2022 melawan Vegalta Sendai pada tanggal 4 Mei 2022 di Stadion Ajinomoto Tokyo," bunyi pernyataan resmi Tokyo Verdy.

Jika benar demikian adanya, maka Arhan bakal melewatkan dua laga Tokyo Verdy berikutnya di ajang J2 League. Pertama saat melawan Ventforet Kofu dan kemudian melawan Fagiano Okayama. Dimana Tokyo Verdy akan bertindak sebagai tim bertamu di kedua laga tersebut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network