Usai Kalah Lawan Rayo Vallecano, Xavi: Kami Menghadapi Situasi yang Sulit

"Barcelona akan melakoni 5 laga final di La Liga untuk tiket Liga Champions"

Berita | 25 April 2022, 10:37
Usai Kalah Lawan Rayo Vallecano, Xavi: Kami Menghadapi Situasi yang Sulit

Libero.id - Xavi telah mengatakan kepada Barcelona bahwa mereka memiliki "lima final" untuk dimainkan saat mereka berusaha untuk memastikan tempat di Liga Champions.

Kekalahan kandang ketiga berturut-turut membuat Barcelona yang berada di posisi kedua tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid. Los Blancos kini hanya perlu menghindari kekalahan dari Espanyol untuk memastikan gelar La Liga.

Sementara rival besar Barcelona tersebut bersiap untuk merayakannya, ada pekerjaan penting yang harus dilakukan Xavi setelah Blaugrana dikalahkan 1-0 di kandang oleh Rayo Vallecano.

Andoni Iraola menjadi manajer pertama yang mengalahkan Barcelona di kandang dan tandang di musim pertamanya di LaLiga sejak Quique Hernandez melakukannya di Hercules pada musim 1996-97.

Alvaro Garcia mencetak gol dengan satu-satunya tembakan tepat sasaran yang dilakukan Vallecano sepanjang laga itu, dan dengan sedikit keberuntungan, Barcelona bisa saja mendapatkan hasil yang lebih baik, tetapi mereka kurang beruntung.

Kekalahan Liga Europa dari Eintracht Frankfurt dan kekalahan LaLiga atas Cadiz dan sekarang Vallecano telah menjadi penurunan performa yang tidak terduga bagi tim yang berada di level tertinggi lima minggu lalu, ketika mereka membantai Real Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu.

Menilai kemunduran timnya dan dampak yang dihasilkan, Xavi berkata: "Saya tidak berpikir itu adalah kurangnya kepribadian di pihak tim. Ada keadaan darurat di klub, baik dari segi sepak bola maupun finansial. Ini adalah situasi yang sulit dan kami harus menghadapinya.  

 "Sekarang waktunya istirahat, putuskan hubungan, dan di tengah pekan kami akan bangkit dan bersiap menghadapi pertandingan melawan Mallorca. Kami memiliki lima final tersisa, kami memperumitnya untuk diri kami sendiri."

Barcelona masih harus mencapai finis di empat besar, dan saat ini mereka tetap unggul enam poin dari Real Betis yang berada di urutan kelima, tetapi Xavi ingin lebih dari sekedar melihat timnya tersandung.

Tujuan mereka adalah untuk menyelesaikan musim dengan sebaik mungkin dan membangun momentum untuk musim berikutnya. Namun, penampilan seperti ini mengganggu kemajuan signifikan yang telah dibuat sejak datangnya Xavi pada bulan November.

 Berbicara kepada Movistar LaLiga, Xavi mengatakan: "Di babak pertama kami tidak bagus, tetapi di babak kedua kami meningkat, dan perasaan kami pantas mendapatkan lebih banyak. Kami memiliki tembakan dari semua sisi, dari luar [area penalti],  dari dalam, tapi tidak mau masuk.

"Di babak pertama itu bukan kami, kami tidak memiliki kepribadian yang harus kami miliki dalam permainan. Semuanya menjadi rumit bagi kami hari ini. Itu adalah permainan yang lambat, dengan interupsi."

Dia mengatakan Barcelona perlu menunjukkan keinginan yang lebih besar, dan ia juga menunjukkan bagaimana tim tamu memanfaatkan momen besar mereka di depan gawang.

Tiga tembakan yang coba dilakukan Rayo Vallecano menjadi angka terendah dalam satu pertandingan LaLiga musim ini.

 "Rayo memiliki satu setengah peluang," kata Xavi.  “Kita kembali ke masalah efektivitas.

 "Kami berada dalam situasi yang sulit. Kami masih di tempat Liga Champions tetapi kami telah memperumitnya untuk diri kami sendiri karena jika kami mengalahkan Cadiz dan Rayo, itu akan membuat kami hampir lolos ke Liga Champions."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network