Momen Gol Kerjasama Gokil di J1 League, Bukti Level Tinggi Sepakbola Jepang

"Ini mirip tiki taka ala Barcelona atau Spanyol di era kejayaan. Cek videonya!"

Analisis | 25 April 2022, 19:07
Momen Gol Kerjasama Gokil di J1 League, Bukti Level Tinggi Sepakbola Jepang

Libero.id - J1 League layak menyandang status kompetisi kelas satu Asia. Meski tidak bergelimang bintang dunia seperti China atau Qatar, Liga Jepang punya cara bermain yang layak dibanggakan. Salah satu contohnya gol yang lahir dari kerjasama tim super keren berikut ini. Gokil!

Momen unik ini terjadi pada Minggu (17/4/2022) saat Kyoto Sanga tandang ke Kashiwa Reysol di Hitachi Stadium. Hasilnya, Kyoto menang 2-0.

Meski sudah berlangsung satu pekan lebih, video rekaman salah satu gol Kyoto itu viral di berbagai platform media sosial hingga hari ini. Itu karena salah satu gol mereka, yaitu pada menit 13, oleh Takuya Ogiwara, tercipta melalui proses yang sangat indah. Ini mirip tiki taka ala Barcelona atau tim nasional Spanyol di era kajayaan.

Atraksi ini dimulai ketika sang kiper, Naoto Kamifukumoto, memberikan umpan kepada pemain belakang melewati garis gawangnya. Lalu, diberikan kepada rekan lainnya, yang segera memainkan operan mendebarkan melintasi area penalti dalam jarak yang sangat dekat. Usaha itu terbayar karena mereka mampu mengagalkan rencana Kashiwa Reysol merebut bola.

Kemudian, para pemain Kyoto mulai menyusun serangan. Mereka memainkan beberapa operan manis di tepi kotak penalti dan kemudian memberikan bola kepada Ogiwara, yang menyelesaikan peluang dengan cara seperti striker kelas atas.

Itu benar-benar mahakarya yang dibuat para pemain Kyoto, yang layak disejajarkan dengan Barcelona atau Spanyol. Itu juga mirip kebiasaan Manchester City saat ini.

Rekaman itu kemudian dibagikan warganet melalui berbagai platform media sosial. Mayoritas kagum dengan cara bermain Kyoto. Padahal, mereka adalah tim promosi, yang musim lalu menjadi runner-up J2 League. Dan, jika semuanya lancar mereka bisa saja lolos ke Liga Champions Asia musim depan.

Fakta menunjukkan, tim asuhan Cho Kwi-jae itu saat ini duduk di posisi kelima klasemen sementara J1 League. Mereka berada di belakang Kawasaki Frontale, Kashima Antlers, Yokohama Marimos, dan Reysol.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network