Kuyt: Liverpool Harus Mengikat Mane dan Salah dengan Kontrak Baru

"Keduanya jelas sangat menjadi tumpuan The Reds"

Berita | 26 April 2022, 11:30
Kuyt: Liverpool Harus Mengikat Mane dan Salah dengan Kontrak Baru

Libero.id - Liverpool harus melakukan segala upaya mereka untuk menngikat kontrak baru dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Itulah pendapat mantan striker Liverpool Dirk Kuyt, yang mendesak klub lamanya untuk menyegel masa depan dua penyerang bintang mereka.

Mane bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada Juni 2016, setahun sebelum Salah dari Roma ke Anfield.

Sejak Salah mencetak gol dalam debutnya melawan Watford di Premier League pada Agustus 2017, tidak ada pemain yang mencetak gol lebih banyak di kompetisi ini selain sang penyerang, yang memiliki 117 gol dalam 176 penampilan liga untuk The Reds.

Sementara itu, Mane berada di urutan keempat dalam daftar pencetak gol Liga Premier dalam jangka waktu yang sama, di belakang Harry Kane dengan 100 gol dan Jamie Vardy 86 gol, serta Raheem Sterling pada 75 gol.

Duo ini telah menjadi bagian integral dari kesuksesan Jurgen Klopp, yang mencakup gelar Liga Champions dan Liga Premier. Namun, kontrak keduanya akan berakhir pada akhir musim depan.

Negosiasi sedang berlangsung dengan Salah, yang ingin Liverpool memutuskan struktur upah mereka untuk menyetujui persyaratan baru, tetapi Kuyt menegaskan kedua pemain harus dipertahankan.

Kuyt berkata "Tentu saja penting untuk mempertahankan pemain terbaik Anda dan saya yakin Liverpool akan melakukan segala yang mereka bisa untuk mempertahankan para pemain ini."

"Anda selalu ingin meningkatkan skuat Anda, tetapi jika Anda adalah Liverpool, Anda juga berusaha mempertahankan pemain terbaik dan bagi saya Mane jelas salah satunya."

"Seperti yang saya katakan, dia mencetak gol, gol yang sangat penting dalam peran menyerang. Dia sangat penting bagi tim tetapi juga minggu lalu saya melihatnya Anda tahu bertahan, menekel, berlari kembali dan begitulah Juergen mencintai para pemainnya."

Mane mencetak gol penyeimbang babak kedua yang tak ternilai dalam hasil imbang 2-2 yang menegangkan melawan pemimpin Liga Premier Manchester City pada awal April untuk menjaga gelar Liverpool dan harapan quadruple tetap hidup.

Namun, pemain berusia 30 tahun itu berada di bawah tekanan tambahan sejak penandatanganan Luis Diaz pada Januari, dengan Mane dipaksa menjadi peran yang lebih sentral ketika Klopp lebih suka memainkan Salah dan pemain internasional Kolombia di kedua sisinya. Itu tidak menggagalkan penampilannya.

Kuyt menambahkan "Sungguh menakjubkan bagaimana Mane mengelola perubahan ini dalam tim karena dia memulai dari sisi kanan ketika dia datang."

"Lalu dia pergi ke kiri dan sekarang Diaz memainkan permainan di sebelah kiri dan dia mulai bermain di tengah dan masih melakukan pekerjaan dengan baik."

"Saya pikir itu adalah kebersamaan dari lima pemain penyerang karena kami juga memiliki Jota dan Firmino, mereka sangat penting bagi tim, kebersamaan mencetak banyak gol bersama tetapi juga bertahan dengan sangat baik bersama."

"Saya pikir ini adalah kekuatan terbesar Liverpool dan mungkin Liverpool memiliki serangan terbaik di dunia."

Kuyt juga memuji Diaz atas kecepatannya di Liverpool setelah transfer Januari dari Porto dengan nilai awal £37 juta.

Mantan pemain internasional Belanda Kuyt mengatakan "Anda dapat berbicara dalam bahasa sepak bola dan ketika Anda berbicara dalam bahasa itu, itu cukup mudah untuk dipahami."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network