Rayakan Ulang Tahun, Persebaya Surabaya Gelar Laga Eksibisi Lawan Persis Solo

"Kabar gembiranya boleh dihadiri penonton..."

Berita | 27 April 2022, 13:05
Rayakan Ulang Tahun, Persebaya Surabaya Gelar Laga Eksibisi Lawan Persis Solo

Libero.id - Kabar gembira untuk Bonek dan Pasoepati. Klub kebanggaan dua kelompok suporter besar di Indonesia itu akan menggelar laga eksibisi. Laga tersebut dalam rangka merayakan HUT ke-729 Surabaya dan akan digelar pada 22 Mei mendatang di Gelora Bung Tomo dan kabar baiknya lagi boleh dihadiri penonton.

Hitung-hitung sebagai ajang pemanasan sebelum Liga 1 musim depan dimulai.  

Kepastian akan digelarnya laga tersebut didapat setelah manajemen Persebaya melakukan pertemuan dengan Wali kota Surabaya Eri Cahyadi. Tapi karena satu dan lain hal laga yang semula trofeo itu hanya akan dimainkan sekali saja.

"Karena beberapa pertimbangan, jadinya satu pertandingan, bukan trofeo. Salah satunya dari instruksi dari Menko Marves [Luhut B. Pandjaitan] agar pertandingan yang pertama ini format satu pertandingan dulu," ungkap manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, dikutip laman resmi klub.

"Untuk lawannya, kami pastikan hanya Persis Solo. Kami sudah bersurat dengan Persis dan sudah mendapatkan tanggapan," lanjutnya.

Adapun soal kehadiran penonton, Bajul Ijo selaku tuan rumah menetapkan syarat  yang dapat menghadiri laga hanyalah yang sudah melakukan vaksin dosis lengkap termasuk booster.

"Nanti kami juga akan bekerja sama dengan beberapa pihak untuk mempermudah Bonek mendapatkan vaksin booster. Pertandingan ini juga sebagai test case sebelum nantinya ke kompetisi," ungkap Yahya.

Di musim lalu, Liga 1 digelar secara bubble to bubble tanpa kehadiran penonton. Saat ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah merancang format kompetisi untuk Liga 1 musim depan, termasuk rencana kehadiran penonton di stadion. Semoga laga uji coba Persebaya Surabaya melawan Persis Solo bisa jadi jalan pembuka.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network