Kisah Kegagalan Barcelona Rogoh Rp 7,8 Triliun Cari Duet Messi & Suarez

"Demi sembilan pemain, uang sebesar itu baru menghasilkan 90 gol sejak lima tahun lalu."

Analisis | 29 May 2020, 03:11
Kisah Kegagalan Barcelona Rogoh Rp 7,8 Triliun Cari Duet Messi & Suarez

Libero.id - Lautaro Martinez menjadi target transfer terbaru Barcelona. Tim Catalan itu akan melakukan semua yang mereka bisa untuk mengontraknya ketika jendela transfer dibuka kembali.

Pemain Argentina telah memberi Barcelona sinyal untuk bergerak dan semua yang perlu disepakati adalah biaya transfer antara kedua klub.

Inter, bagaimanapun, tidak membuat mudah bagi Barcelona dan mereka ingin 111 juta euro sebagai mahar penyerang mereka.

Harganya memang mahal. Tetapi tahukah Anda, Barcelona menghabiskan uang jauh lebih besar dari banderol Lautaro demi mencari teman duet baik untuk Lionel Messi atau Luis Suarez.

Barcelona telah menghabiskan banyak uang untuk mencari sosok yang tepat untuk memimpin barisan penyerang mereka, dengan sebanyak sembilan pemain masuk dan semua berkinerja buruk.

Kisah sukses nyata terakhir yang mereka miliki dari strategi transfer adalah kedatangan Luis Suarez pada 2014 senilai 81 juta euro.

Sejak itu Suarez telah menghabiskan enam musim di klub, bermain 270 kali dan mencetak 191 gol, rata-rata 0,7 per pertandingan.

Setelah dia semuanya adalah bencana.

Yang pertama adalah Arda Turan pada 2015, ketika Atletico Madrid menerima 36 juta euro dalam kesepakatan yang seiring berjalannya waktu, tidak berefek positif untuk Catalan.

Malcom dan Kevin-Prince Boateng juga mengalami masa-masa sulit yang sama di Camp Nou, tetapi pengeluaran finansial untuk transfer keduanya membuat kekurangan mereka masing-masing lebih mudah diterima.

Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele telah terbukti menjadi kesalahan paling mahal yang dilakukan oleh klub, total biaya transfer gabungan 225 juta euro.

Pemain Brasil itu dipinjamkan ke Bayern Munich, sedangkan pemain Prancis itu menghabiskan lebih banyak waktu di meja perawatan daripada di lapangan.

Coutinho mencetak 0,27 gol per pertandingan, sementara Dembele 0,25 per pertandingan.

Antoine Griezmann adalah kasus terbaru dengan 120 juta euro.

Pemenang Piala Dunia itu belum menunjukkan form yang sama sejak tiba seperti yang dia lakukan dengan Atletico Madrid, tapi dia masih di hari-hari awal di Barcelona.

Untuk saat ini, dia rata-rata 0,37 gol per game.

Secara total, Barcelona telah merogoh 482 juta euro untuk 90 gol, demi mencari teman duet Messi dan Suarez.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network