Mo Salah dan Sam Kerr Terpilih Jadi Pesepakbola Terbaik 2022 versi FWA

"Penghargaan semacam apakah itu?"

Berita | 30 April 2022, 05:05
Mo Salah dan Sam Kerr Terpilih Jadi Pesepakbola Terbaik 2022 versi FWA

Libero.id - Tidak ada yang meragukan kehebatan seorang Mohamed Salah. Penggawa Liverpool itu saat ini merupakan salah satu striker terbaik. Di sisi yang sama, dari sepakbola wanita kita bisa menyebut nama Sam Kerr yang bermain untuk Chelsea.

Dua pemain tersebut belum lama ini sama-sama menorehkan prestasi individu yang membanggakan. Keduanya terpilih sebagai 2022 Footballer of The Year (Pesepak Bola Terbaik 2022) versi Football Writers' Association (FWA).

FWA sendiri adalah asosiasi jurnalis sepakbola dan koresponden yang menulis untuk surat kabar dan agensi-agensi di Inggris. Organisasi yang sudah mengadakan penghargaan tersebut sejak 1947 itu mengumumkan pemenang tahunan terbarunya pada Jumat (29/4).

“Baik Mo dan Sam luar biasa musim ini, memecahkan rekor untuk klub dan negara. Selain penampilan mereka di lapangan, mereka adalah pemimpin dan pembawa standar keunggulan di klub dan liga masing-masing," kata Ketua FWA, Carrie Brown, dalam keterangan resmi.

Salah diketahui menerima 48 persen suara mengalahkan pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, yang menempati urutan dua dan pemain West Ham, Declan Rice, yang menempati urutan ketiga. Penghargaan ini merupakan kedua kalinya bagi Salah, yang pertama pada 2018.

Di sisi lain, Sam Kerr menjadi Pesepak Bola Wanita Terbaik 2022. Penyerang Chelsea asal Australia itu mengungguli pemain andalan Arsenal, Vivianne Miedema, di urutan kedua dan pemain Manchester City, Lauren Hemp, di urutan ketiga dalam pemungutan suara.

“Fakta bahwa mereka telah menang dengan margin yang meyakinkan, menggarisbawahi betapa mengesankannya mereka musim ini yang telah diakui oleh anggota kami,” lanjut pernyataan itu.

Dengan performa Salah dan Kerr untuk klub dan negara mereka masing-masing, keduanya memang layak memenangkan penghargaan tersebut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network