Man City vs Liverpool, Mengulang Memori 2011/2012?

"Mendebarkan hingga pekan terakhir."

Analisis | 01 May 2022, 01:29
Man City vs Liverpool, Mengulang Memori 2011/2012?

Libero.id - Wajar apabila menyematkan Liga Premier sebagai kompetisi sepakbola terbaik di kolong langit. Betapa tidak, kompetisi terbaik di Inggris itu belum juga diketahui siapa pemenangnya hingga pekan ke-34.

Saling menikung terjadi di akhir pekan ini. Liverpool sempat mengudeta posisi teratas setelah melumat Newcastle United dengan skor tipis 1-0. The Reds unggul dua poin setelah mengoleksi 82 poin, tapi posisi itu tak berlangsung lama setelah Manchester City kembali mengambil alih tampuk kekuasaan setelah melibas Leeds United, 4-0.

Hasil itu membuat The Citizens berhak kembali ke puncak dengan keunggulan satu angka. Pertanyaan kini, hingga pekan ke berapa pemenang Liga Premier ditentukan?

Jawabannya mungkin sulit diprediksi karena kedua klub, Man City dan Liverpool, dalam kondisi terbaik saat ini. Mereka juga masih memungkinkan meraih trofi lain, salah satunya Liga Champions karena masih berlaga di semifinal.

Man City unggul agresivitas gol 4-3 atas Real Madrid, sedangkan Liverpool lebih dominan atas Villarreal setelah unggul 2-0 pada leg pertama. Mereka kini bakal sowan ke Spanyol saat menjalani leg kedua semifinal.

Tapi, lupakan sejenak Liga Champions, dan mulai fokus ke Liga Premier. Ada potensi keduanya bakal mengulang memori Liga Premier musim 2011/2012.

Pada musim tersebut, pemenang harus ditentukan hingga laga terakhir. Man City akhirnya dinyatakan sebagai pemenang berkat gol fenomenal Sergio Aguero ke gawang Queens Park Rangers. Mereka mengalahkan rival sekota mereka, Manchester United, dengan keunggulan agresivitas gol walau memiliki poin sama (89).

Apakah momen itu terulang bagi Man City musim ini? The Citizens mungkin sedikit lebih diuntungkan dengan prediksi tersebut, walau kedua klub masih harus menjalani empat laga tersisa hingga akhir musim.

Banyak yang memberikan keunggulan kepada Man City, karena mereka tak menemui hambatan serius pada laga selanjutnya. Mereka hanya tinggal menghadapi Newcastle United, Wolverhampton Wanderers, West Ham United, dan Aston Villa.

Bandingkan dengan Liverpool yang bakal menghadapi Tottenham Hotspur, yang masih berambisi menembus empat besar, kemudian bertemu Aston Villa, Southampton, dan Wolverhampton.

Yang jelas, persaingan antara Man City vs Liverpool telah menghiasi perjalanan Liga Premier musim ini. Terlepas siapa yang bakal menjadi juara, kita tunggu saja waktu yang akan menjawabnya.

Jadwal Man City Selanjutnya

(8/5/2022) Manchester City vs Newcastle United

(12/5/2022) Wolverhampton Wanderers vs Manchester City

(15/5/2022) West Ham United vs Manchester City

(22/5/2022) Manchester City vs Aston Villa

Jadwal Liverpool Selanjutnya

(08/5/2022) Liverpool vs Tottenham Hotspur

(11/5/2022) Aston Villa vs Liverpool

(18/5/2022) Southampton vs Liverpool

(22/5/2022) Liverpool vs Wolverhampton Wanderers

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network